Satlantas Polres Empat Lawang Gelar Patroli Subuh, Fokus Cegah Balap Liar dan Kejahatan 3C

Kamis 26-09-2024,11:07 WIB
Reporter : Mael
Editor : Mael

RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID – Dalam upaya menciptakan suasana aman dan kondusif di wilayah hukumnya, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Empat Lawang kembali menggelar Patroli Subuh. 

Lima personel Satlantas diterjunkan untuk berpatroli di sepanjang Jalan Lintas Sumatera, Kecamatan Tebing Tinggi, Kamis (26/9/2024), dimulai pada pukul 04.30 WIB.

Patroli ini menyasar beberapa titik yang kerap menjadi lokasi rawan gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), seperti tempat yang sering dijadikan arena balap liar. 

Selain itu, Satlantas juga mengantisipasi tindak kejahatan 3C (curat, curas, curanmor), tawuran, serta kenakalan remaja.

BACA JUGA:Polisi di Empat Lawang Gerak Cepat Bantu Korban Kebakaran

BACA JUGA:Madani Jilid II, Joncik Fokus Bangun Tebing Tinggi Menjadi Kota yang Dibanggakan

Antisipasi Kecelakaan Lalu Lintas

Kasat Lantas Polres Empat Lawang, AKP M Yani, menegaskan bahwa patroli subuh ini juga bertujuan untuk mencegah kecelakaan lalu lintas yang sering terjadi pada dini hari. 

"Kehadiran petugas di jalan raya diharapkan dapat memberikan rasa aman kepada pengguna jalan dan meminimalisir terjadinya kecelakaan," jelas AKP M Yani.

Ia menambahkan bahwa kegiatan ini menjadi bagian dari upaya Satlantas untuk menjaga keamanan di jalan raya serta mengurangi potensi kecelakaan yang bisa menimbulkan korban jiwa. 

BACA JUGA:Wajib Tahu! Ini yang Telah Dilakukan Joncik Muhammad Selama Lima Tahun Memimpin Empat Lawang

BACA JUGA:Massa Blokade Jalan Lintas Sumatera di Empat Lawang

Arus lalu lintas pada waktu subuh yang biasanya sepi tetap dalam pantauan petugas guna mencegah pelanggaran atau kejadian tak diinginkan.

Situasi Kondusif

Selama patroli berlangsung, kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat di sepanjang Jalan Lintas Sumatera terpantau kondusif. 

Kategori :