Liverpool Hampir Datangkan Kylian Mbappe dengan Tawaran Fantastis

Minggu 15-09-2024,07:16 WIB
Reporter : Adi Candra
Editor : Adi Candra

RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Pada tahun 2022, Liverpool sempat hampir mendatangkan Kylian Mbappé dari Paris Saint-Germain (PSG). 

Meskipun Mbappé lebih sering dikaitkan dengan Real Madrid, laporan terbaru dari L’Équipe mengungkap bahwa klub Premier League tersebut hampir saja merekrut bintang asal Prancis itu.

Liverpool menawarkan proposal senilai €200 juta untuk mendatangkan Mbappé dengan kontrak jangka pendek, yang akan memungkinkan sang pemain bergabung dengan Real Madrid setelah beberapa musim. 

Kesepakatan ini dianggap menarik oleh Mbappé, yang saat itu merasa frustrasi dengan proyek PSG. Dengan kemampuan Mbappé yang fasih berbahasa Inggris, kepindahan ke Anfield tampaknya tak akan menjadi masalah baginya.

BACA JUGA:Milan Akhirnya Menang! Kalahkan Venezia 4-0 di San Siro

BACA JUGA:Manchester United Raih Kemenangan 3-0 di Kandang Southampton

Namun, negosiasi tersebut akhirnya gagal setelah Antero Henrique, yang saat itu menjabat sebagai direktur olahraga PSG, menolak tawaran besar dari Liverpool. 

Henrique berdiri teguh dan tak ingin melepas salah satu pemain bintangnya ke klub Inggris, meski PSG berpotensi mendapatkan keuntungan finansial besar dari transfer tersebut.

Jonathan Johnson, seorang pakar sepak bola Prancis dari CBS Sports, juga memberikan pandangannya mengenai potensi kepindahan Mbappé ke Liverpool. 

Dalam podcast PSG Talking, Johnson mengatakan, “Apakah Mbappé akan cocok di Liverpool? Itu akan sangat menarik untuk dilihat. Saya juga penasaran bagaimana Jürgen Klopp akan menangani pengeluaran sebesar itu.”

BACA JUGA:Rio Maholtra Persembahkan Emas untuk Sumsel di PON XXI Aceh-Sumut 2024

BACA JUGA:Ryan Ajak Quinten Timber ke Liverpool?

Johnson menambahkan bahwa dari sudut pandang PSG, menjual Mbappé ke klub Premier League adalah skenario terbaik untuk mendapatkan keuntungan maksimal dari transfer. 

Namun, di sisi lain, selalu ada keinginan dari Mbappé untuk pindah ke Real Madrid.

Meskipun kepindahan ke Liverpool tidak terjadi, kabar ini menambah daftar panjang spekulasi terkait masa depan Mbappé, yang kerap menjadi incaran klub-klub besar Eropa.

Kategori :