Kawasaki J300, Sang Penantang Serius Yamaha XMAX di Segmen Skutik Berkapasitas Besar

Kamis 29-08-2024,10:05 WIB
Reporter : Adi Candra
Editor : Adi Candra

RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Dunia otomotif kembali diramaikan dengan hadirnya motor matic berkapasitas besar dari Kawasaki, J300.

Motor dengan kapasitas mesin 299cc ini siap menjadi penantang serius di kelas skutik, bersaing langsung dengan Yamaha XMAX yang sudah lebih dulu dikenal di pasar Indonesia.

Dilansir dari Kawasaki UK, J300 mengusung desain yang sporty dan modern, mengambil inspirasi dari motor sport andalan Kawasaki, Ninja. 

Tampilan depan J300 dilengkapi dengan windshield besar yang tidak hanya berfungsi melindungi pengendara dari angin, tetapi juga menambah kesan gagah dan agresif. 

BACA JUGA:Pemerintah Resmi Luncurkan BBM Jenis Baru, Bakal Dijual di SPBU Pertamina Mulai September?

BACA JUGA:Kawasaki Resmi Luncurkan Motor Matic, Namanya Brusky 125 cc Mirip Honda Vario 125

Lekukan bodi yang tajam semakin menegaskan karakter sporty dari skutik ini, sementara lampu belakang yang diadopsi dari Kawasaki Z Series memberikan sentuhan futuristik.

Di balik tampilan menariknya, Kawasaki J300 juga menawarkan performa yang tak kalah mengesankan. 

Ditenagai oleh mesin 299cc, skutik ini mampu menghasilkan tenaga maksimal 27 dk dan torsi puncak 29,4 Nm. Spesifikasi ini menjadikannya sebagai pesaing yang sepadan dengan Yamaha XMAX 300, salah satu skutik favorit di segmen ini.

Tak hanya itu, J300 juga dilengkapi dengan suspensi depan teleskopik 37 mm dan suspensi belakang ganda yang memiliki 5 setelan preload. 

BACA JUGA:United E-Motor Tawarkan Diskon hingga Rp10 Juta

BACA JUGA:Mengulik Ocean Ark, Kapal Budidaya Ikan Revolusioner dengan Teknologi Canggih

Kombinasi ini memberikan kenyamanan maksimal, baik saat melaju di jalanan perkotaan yang padat maupun ketika touring jarak jauh. 

Dengan kapasitas tangki bahan bakar 13 liter, tinggi jok 775 mm, dan bobot 191 kg, J300 menawarkan kenyamanan ekstra bagi pengendara dan penumpang.

Namun, sayangnya bagi pencinta skutik besar di Indonesia, Kawasaki J300 baru tersedia di pasar Eropa. 

Kategori :