Pj Bupati Empat Lawang lakukan Penyerahan Bantuan Pangan kepada 17.082 Keluarga Penerima Manfaat

Sabtu 17-08-2024,17:40 WIB
Reporter : Andika
Editor : Andika

RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Pj Bupati Empat Lawang, Fauzan Khoiri Denin, didampingi oleh Ketua TP PKK Kabupaten Empat Lawang, Tuti Komariah, melakukan penyerahan simbolis bantuan pangan berupa beras kepada keluarga penerima manfaat di Kecamatan Tebing Tinggi.

Acara ini berlangsung di kantor camat Tebing Tinggi dengan turut hadir Camat Tebing Tinggi, Kabag Tapem, dan Ekobang.

Bantuan pangan yang diserahkan berupa beras sebanyak 10 kg per keluarga, dengan total penerima manfaat sebanyak 17.082 kepala keluarga.

Dalam sambutannya, Pj Bupati Empat Lawang yang dilantik oleh Gubernur Sumatera Selatan pada tanggal 18 September 2023 ini menyampaikan bahwa bantuan tersebut merupakan bentuk perhatian pemerintah kepada masyarakat.

BACA JUGA: Perayaan HUT RI ke-79 di Desa Tanjung Kupang Baru Berlangsung Meriah dengan Berbagai Lomba Tradisional

BACA JUGA: Fakta Sejarah Majapahit dan Pajajaran: Konflik, Ketegangan, dan Hubungan Diplomasi

Ia berharap agar bantuan tersebut dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh keluarga penerima.

Sementara itu, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Empat Lawang, Noperman Subhi, melalui Kepala Bidang Distribusi, Fafif Fortuna, menjelaskan bahwa bantuan ini akan disalurkan di 10 kecamatan yang ada di Empat Lawang.

Namun hingga saat ini, bantuan baru didistribusikan di 4 kecamatan, yaitu Talang Padang, Muara Pinang, Sikap Dalam, dan Tebing Tinggi.

Fafif Fortuna juga menambahkan bahwa pihak ketiga yang bertanggung jawab atas distribusi bantuan tersebut diminta untuk segera mendesak Bulog Lahat agar menyalurkan bantuan sesuai dengan target.

BACA JUGA: Kisruh Perebutan Tahta di Kadipaten Indramayu: Raden Benggala dan Benggali

BACA JUGA: Aneh! Lima Lansia Dinyatakan Meninggal Ternyata Masih Hidup

Diperkirakan, pada tanggal 20 Agustus 2024, seluruh 27.082 keluarga penerima manfaat sudah menerima bantuan pangan yang disediakan oleh pemerintah.

Dengan adanya bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban masyarakat serta meningkatkan kesejahteraan keluarga penerima manfaat di Kabupaten Empat Lawang.

 

Kategori :