Gangguan Layanan Vodafone Sebabkan Ratusan Pelanggan Kehilangan Koneksi Internet di Inggris

Rabu 14-08-2024,20:30 WIB
Reporter : Adi Candra
Editor : Adi Candra

LONDON, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Ratusan pelanggan Vodafone di Inggris dilaporkan mengalami gangguan layanan internet secara massal. 

Meskipun tampaknya memiliki sinyal yang baik, banyak pelanggan yang tidak bisa menggunakan data seluler di ponsel mereka maupun di router 4G.

Layanan Vodafone mulai mengalami masalah pada Rabu malam, sekitar pukul 23.30 waktu setempat. Berdasarkan data dari situs pemantau gangguan layanan, Downdetector, jumlah laporan gangguan terus meningkat hingga siang hari, waktu setempat.

Banyak pelanggan mengeluhkan ketidakmampuan mereka untuk mengakses layanan data seluler, sementara beberapa lainnya melaporkan masalah dengan router 4G mereka.

BACA JUGA:Kabel Jaringan Layanan Internet di Prancis Disabotase OTK

BACA JUGA:Spanyol vs Inggris Mulai Menggema di Internet, Sajikan Duel Epik Penentuan Juara Jawara Euro 2024

Keluhan datang dari berbagai platform media sosial. 

Salah satu pelanggan yang frustrasi bertanya, "Ada ide kapan ini akan kembali normal?" Pelanggan lain menambahkan, "Apa yang sebenarnya terjadi?"

Meskipun banyak laporan gangguan yang diterima, situs web Vodafone menunjukkan bahwa tidak ada masalah jaringan nasional yang diketahui. 

Hingga berita ini diturunkan, Vodafone belum memberikan pernyataan resmi terkait masalah ini melalui saluran media sosial mereka.

BACA JUGA:Kominfo Putus Internet dari Kamboja hingga Filipina, Apa Alasannya?

BACA JUGA:Elon Musk Bawa Internet ke Suku Marubo Amazon, Malah Berikan Dampak Negatif

Sebagai salah satu penyedia jaringan terbesar di Inggris, Vodafone melayani 18,64 juta pelanggan ponsel dan 1,38 juta pelanggan broadband di seluruh wilayah Inggris. 

Para pelanggan kini menunggu kejelasan lebih lanjut mengenai kapan layanan akan kembali normal. **

Kategori :