Nakhoda Tugboat Medelin Spirit Jadi Tersangka dalam Kasus Ambruknya Jembatan P6 Lalan

Rabu 14-08-2024,13:24 WIB
Reporter : Andika
Editor : Andika

Kejadian tragis ini terjadi saat TB Medelin Spirit yang menarik tongkang Sentana Jaya berusaha melintasi bawah Jembatan P6. 

BACA JUGA:Altea, Surga Tersembunyi di Balik Keramaian Benidorm

BACA JUGA:Sri Mulyani Tetapkan Aturan Baru Besaran Uang Lembur dan Uang Makan ASN

Namun, karena kondisi tongkang yang belum aman, bagian kanan tongkang yang bermuatan batu bara menghantam tiang jembatan sebelah kanan, mengakibatkan bagian tengah jembatan ambruk. 

Apesnya, sejumlah warga yang sedang memancing di atas jembatan juga ikut terjatuh ke Sungai Lalan, mengakibatkan lima orang tenggelam.

Tim SAR gabungan dari Satpolairud Muba, Polsek Lalan, TNI AL, BPBD Muba, Basarnas Palembang, dan Ditpolairud Polda Sumsel segera dikerahkan untuk melakukan pencarian. 

Hingga Rabu pagi, 14 Agustus 2024, tiga jenazah telah berhasil ditemukan dan diidentifikasi, yaitu Muhammad Kusdio (42), Hendra Hanipi (15), dan Muhammad Alansyah (15). Ketiga jenazah telah diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan. 

BACA JUGA:Sri Mulyani Tetapkan Aturan Baru Besaran Uang Lembur dan Uang Makan ASN

BACA JUGA:Lemnos, Surga Tersembunyi di Tengah Laut Aegean

Paginya, satu jenazah lagi ditemukan atas nama Misbahul Munir (31). Sementara itu, satu korban lainnya, Ribut Riyadi (34), masih dalam pencarian.

Penyidikan lebih lanjut terus dilakukan oleh Ditpolairud Polda Sumsel, termasuk pemeriksaan saksi-saksi dan koordinasi dengan instansi terkait seperti KSOP Palembang, Dishub Muba, dan Dinas PUPR Muba. 

Sunarto juga menegaskan bahwa hanya lima orang yang dilaporkan hilang tenggelam dalam insiden ini, setelah korban selamat atas nama Samari telah kembali ke rumahnya dengan selamat.

Kasus ini menjadi perhatian publik karena selain menimbulkan kerugian infrastruktur, juga menyebabkan korban jiwa di kalangan masyarakat. 

BACA JUGA:Kisah Pilu di Balik Benteng Pendem Cilacap yang Terpendam

BACA JUGA:Sejarah Benteng Pendem: Saksi Bisu Pertempuran di Cilacap

Penyidik Ditpolairud Polda Sumsel berjanji akan terus mendalami kasus ini hingga tuntas. 

Kategori :