Tanpa Insentif Pemerintah, Hyundai Santa Fe Gen V Hybrid Tetap Bakal Meluncur di Indonesia

Selasa 13-08-2024,19:12 WIB
Reporter : Mael
Editor : Mael

JAKARTA, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) telah membuat langkah berani dengan mengumumkan peluncuran mobil hybrid terbaru mereka di Indonesia, meskipun Pemerintah Indonesia tidak memberikan insentif untuk kendaraan hybrid.

Chief Operating Officer (COO) HMID, Fransiscus Soerjopranoto, menyampaikan bahwa Hyundai akan segera meluncurkan Santa Fe Gen V Hybrid di Indonesia pada semester kedua tahun 2024.

Santa Fe Gen V akan hadir sebagai SUV dengan dimensi yang lebih besar dibandingkan model sebelumnya, yakni panjang 4.830 mm, lebar 1.900 mm, dan tinggi 1.780 mm.

BACA JUGA:Tradisi Unik Perayaan HUT RI di Berbagai Daerah Indonesia

BACA JUGA:Hyundai Menawarkan Mobil Listrik untuk Transportasi Resmi di IKN

Mobil ini ditawarkan dalam dua varian mesin, yaitu Smartstream Gasoline 1.6 T-GDI Hybrid Engine dan Plug-in Hybrid Engine, yang masing-masing mampu menghasilkan tenaga dan torsi yang impresif, sesuai dengan kebutuhan konsumen.

Meskipun tidak mendapat insentif, Hyundai tetap berkomitmen untuk mengikuti arahan pemerintah dan siap memperkenalkan Santa Fe Gen V secepat mungkin tahun ini.

Di pasar global, harga Hyundai Santa Fe Gen V berkisar antara Rp621,9 juta untuk varian mesin bensin dan Rp939,3 juta untuk varian hybrid.

BACA JUGA:Blue Star Meluncurkan Bus Pariwisata Terbaru dengan Sentuhan Elegan dan Kualitas Premium

BACA JUGA:Bus Pariwisata Pangeran Rilis Bus Mewah dengan Spesifikasi Sultan

Langkah ini sejalan dengan upaya Hyundai yang berkolaborasi dengan LG Energy dalam membangun ekosistem baterai mobil listrik di Indonesia, khususnya di Cikarang dan Karawang, Jawa Barat.

Fransiscus menekankan kesiapan Hyundai dalam mengikuti kebijakan pemerintah Indonesia agar penjualan mobil di Indonesia dapat segera tancap gas.

Ini menjadi bagian dari strategi Hyundai dalam memperkuat posisinya di pasar otomotif Indonesia, khususnya di segmen kendaraan ramah lingkungan.

 

Berita ini telah terbit sebelumnya di disway.id dengan judul "Spesifikasi Hyundai Santa Fe Hybrid yang Bakalan Dibawa Hyundai Indonesia."

Kategori :