BNNK Empat Lawang Gelar Program Ketahanan Keluarga Anti Narkoba

Selasa 23-07-2024,19:53 WIB
Reporter : M Farrel
Editor : M Farrel

EMPAT LAWANG, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Empat Lawang menggelar Intervensi Pelaksanaan Program Ketahanan Keluarga Anti Narkoba Pertemuan I pada hari Selasa (23/07/2024) di Desa Batu Jungul, Kecamatan Muara Pinang.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Pj. Bupati Empat Lawang, Fauzan Khoiri Denin, AP., MM.

Kepala BNNK Empat Lawang, Andy Kurniawan S.SOS,menyampaikan bahwa peserta dalam kegiatan ini berjumlah 20 orang yang terdiri dari orang tua dan anak dari Desa Batu Jungul dan Desa Tanjung Tawang.

BACA JUGA:Sultan Syarif Kasim II: Pejuang Kemerdekaan dan Pahlawan Nasional

BACA JUGA:Marhum Pekan: Pendiri dan Visioner Kota Pekanbaru

Program ini melibatkan beberapa fasilitator, yaitu Pj. Ketua TP-PKK, Tuti Komariah Fauzan sebagai fasilitator pada sesi keluarga; Rachmawati, S.Psi., MM sebagai fasilitator untuk sesi anak; serta fasilitator internal dari BNN, Azhari, S.Kep., MM, yang menjadi fasilitator pada sesi orang tua.

Andy menambahkan bahwa kegiatan ini akan dilaksanakan secara berkala sebanyak empat sesi pertemuan. 

Tujuannya adalah untuk meningkatkan keterlibatan masyarakat dan stakeholder dalam pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika (P4GN) serta rehabilitasi pecandu narkotika. 

Hal ini dilakukan demi mewujudkan Indonesia bersinar melalui program desa bersinar.

BACA JUGA:Raja Ali Haji: Cendekiawan Melayu dan Karya Abadinya 'Gurindam Dua Belas'

BACA JUGA:Bocoran Lengkap Spesifikasi iPhone SE 4, Peningkatan Besar-besaran dari Versi Sebelumnya!

Hadir dalam kegiatan ini antara lain Pj. Bupati Empat Lawang, Fauzan Khoiri Denin, AP., MM; Pj. Ketua TP-PKK Empat Lawang, Ny. Tuti Komariah Fauzan; Kepala DPMD; Kepala Diskominfo; Kasat Pol PP; Plt Kepala DP3A; Camat Muara Pinang; Danramil Muara Pinang; Kapolsek Muara Pinang; Kepala Puskesmas Muara Pinang; pj Kepala Desa Batu Jungul; dan, Kepala Desa Tanjung Tawang.

Kategori :