Dana KUR, CSR, PSR dan BPDPKS di Sumsel Sebesar Rp18,97 miliar Disalurkan

Minggu 21-07-2024,08:29 WIB
Reporter : Adi Candra
Editor : Adi Candra

PALEMBANG, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia, Airlangga Hartanto, melakukan penyerahan simbolis dana Kredit Usaha Rakyat (KUR), Corporate Social Responsibility (CSR), Dana Peremajaan Sawit Rakyat (PSR), dan Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS) di Griya Agung Palembang. 

Acara ini didampingi langsung oleh Penjabat Gubernur Sumatera Selatan, Elen Setiadi, Sabtu (20/7/2024).

Penyerahan dana ini diterima oleh berbagai kalangan, termasuk petani, Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM), serta pelaku usaha lainnya seperti pedagang bakso dan sembako. 

Total penyerahan KUR mencapai Rp18,97 miliar, yang disalurkan kepada 90 debitur.

BACA JUGA:Selain Joncik-Arifa'i Berikut 60 Cakada Menerima Rekomendasi DPP Partai Demokrat untuk Pilkada Serentak 2024

Dalam sambutannya, Airlangga Hartanto menekankan pentingnya peningkatan program KUR dan PSR di Sumatera Selatan. 

"Sumatera Selatan merupakan salah satu penerima terbesar program ini. Untuk hari ini, peremajaan sawit sebesar Rp 30 juta per hektar akan segera ditingkatkan menjadi Rp 60 juta per hektar," ujarnya.

Lebih lanjut, Airlangga menyampaikan bahwa jumlah dana PSR yang diberikan di Sumatera Selatan mencapai hampir Rp 2 triliun, yang disalurkan kepada 28.686 pekebun dengan luas lahan mendekati 70.000 hektar.

Acara ini mencerminkan komitmen pemerintah dalam mendukung peningkatan ekonomi lokal melalui berbagai program bantuan dan pembiayaan, yang diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat Sumatera Selatan. (*)

Kategori :