Meta Tangguhkan Penggunaan AI di Brasil

Kamis 18-07-2024,15:50 WIB
Reporter : Mael
Editor : Mael

RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Meta telah memutuskan untuk menangguhkan penggunaan alat kecerdasan buatan (AI) di Brasil.

Langkah ini diambil sebagai tanggapan atas keberatan pemerintah Brasil terhadap kebijakan privasi baru Meta terkait data pribadi dan AI, seperti yang dilaporkan oleh Reuters pada Kamis (18/7/2024).

- Pasar Penting: Brasil merupakan pasar yang sangat penting bagi Meta dengan lebih dari 200 juta penduduk, dan memiliki basis pengguna terbesar kedua untuk WhatsApp setelah India.

- Program Penargetan Iklan Berbasis AI: Pada bulan Juni, Meta mengadakan acara di Sao Paulo untuk meluncurkan program penargetan iklan berbasis AI pertamanya di layanan perpesanannya.

BACA JUGA:mengulik Tradisi Ritual yang Aneh Suku Bati: Pemanggilan Roh Leluhur Simak Berikut

BACA JUGA:Kejaksaan Negeri Kabupaten Empat Lawang Lakukan Pemusnahan Barang Bukti Tindak Pidana 27 Perkara

- Larangan ANPD: Pada Juli, National Data Protection Authority (ANPD) Brasil melarang Meta untuk melatih model kecerdasan buatannya dengan data pribadi pengguna dari Brasil. Keputusan ini diambil karena ada kekhawatiran tentang risiko kerusakan serius dan kesulitan bagi pengguna.

- Kebijakan Privasi Meta: Keputusan ini mengikuti pembaruan kebijakan privasi Meta pada Mei, di mana perusahaan memberikan izin kepada diri sendiri untuk menggunakan data publik dari Facebook, Messenger, dan Instagram, termasuk postingan, gambar, dan keterangan, untuk pelatihan AI.

BACA JUGA:Menjadi Bagian dari Cerita Rakyat: Kisah Suku Mante di Aceh

BACA JUGA:Asal Usul yang Tidak Jelas: Misteri Suku Mante dari Aceh

Dalam pernyataannya, Meta mengatakan telah memutuskan untuk menangguhkan alat AI-nya sementara mereka sedang dalam pembicaraan dengan ANPD untuk mengatasi kekhawatiran otoritas atas kecerdasan buatan generatif. (*)

Kategori :