Pj Bupati Bersama Masyarakat Kabupaten Empat Lawang Gelar Gerakan Minum Kopi Serentak

Sabtu 13-07-2024,18:45 WIB
Reporter : Mael
Editor : Mael

EMPAT LAWANG, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Hari ini, Kabupaten Empat Lawang menggelar acara ngopi bersama yang dipimpin oleh PJ Bupati Empat Lawang, di Jembatan Musi Dua pada pukul 03:00.

Acara ini istimewa karena dihadiri oleh pencipta kopi robusta dari Kabupaten Empat Lawang serta masyarakat setempat, dengan tujuan memecahkan rekor MURI untuk minum kopi serentak di sepanjang pinggir sungai di Sumatera Selatan.

Acara yang bertujuan mempromosikan kopi Empat Lawang ini berhasil menarik kurang lebih 562 peserta, meskipun target awal adalah 1000 peserta untuk setiap kabupaten/kota.

BACA JUGA:Legenda Nyi Roro Kidul, Penunggu Laut Selatan

BACA JUGA:Dewi Anjani, Sang Penjaga Gunung Rinjani

Antusiasme peserta tetap tinggi, terutama dari Kabupaten Empat Lawang.

Dalam sambutannya, PJ Bupati menyampaikan harapannya agar harga kopi di masa mendatang tetap bersahabat dan nyaman bagi para petani kopi.

Ia juga berharap agar kopi Sumatera Selatan, khususnya dari daerah Muara Enim, Lahat, Pagaralam, Musirawas, dan Empat Lawang, yang merupakan daerah penghasil kopi utama, bisa semakin dikenal luas.

Meskipun produksi kopi robusta di Sumatera Selatan sangat besar, sayangnya belum terbranding dengan baik dan seringkali hanya dikenal sebagai kopi Lampung.

BACA JUGA:Legenda Inyiak Balang: Penunggu Hutan Belantara Minangkabau

BACA JUGA:Rumah Tingkat Desa Karangkamulyan: Misteri di Balik Kegelapan

PJ Bupati mengajak para pengusaha dan pemerintah daerah untuk bisa mengemas produk kopi mentah dalam bentuk biji menjadi produk yang sudah dipackaging dengan baik, sehingga bisa membawa nama Kabupaten Empat Lawang lebih dikenal luas sebagai daerah penghasil kopi robusta berkualitas.

Acara ini tidak hanya menjadi ajang silaturahmi, tetapi juga sebagai wujud syukur dan harapan bagi para petani kopi di Kabupaten Empat Lawang.

Diharapkan dengan adanya kegiatan ini, kopi Sumatera Selatan semakin mendapat tempat di hati para penikmat kopi, baik di dalam maupun luar negeri. (*)

Kategori :