Kapolda Sumatra Selatan Sabet Penghargaan Bergengsi di Ajang CNN Award 2024

Kamis 11-07-2024,13:05 WIB
Reporter : Andika
Editor : Andika

RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Kapolda Sumatra Selatan, Irjen A Rachmad Wibowo, menerima penghargaan khusus ‘Outstanding Leadership in Law Enforcement and Crime Prevention’ dalam ajang penghargaan CNN Indonesia Awards 2024.

Acara ini digelar di salah satu hotel ternama di Palembang, Sumatra Selatan, pada Rabu malam (10/7/2024).

Penghargaan bergengsi tersebut diberikan langsung oleh Direktur Transmedia, Latif Harnoko, kepada Kabid Humas Polda Sumsel yang mewakili Kapolda.

Irjen A Rachmad Wibowo dinilai telah menorehkan banyak prestasi selama memimpin Polda Sumatra Selatan.

Di bawah kepemimpinannya, Polda Sumatra Selatan mencetak sejumlah prestasi gemilang dalam menjaga kondusifitas keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) serta penegakan hukum di wilayah Sumatra Selatan.

BACA JUGA:Performa Maksimal: 7 Smartphone Realme dengan RAM 12 GB untuk Gaming dan Multitasking

Beberapa prestasi yang diraih di antaranya adalah penertiban dan penegakan hukum terhadap praktik minyak ilegal.

Di bidang ini, kegigihan Polda Sumsel dalam mencari solusi terbaik untuk masyarakat dan negara patut diacungi jempol.

Selain itu, perang melawan narkoba berhasil mengamankan 111,6 kg sabu, 134.195 butir pil ekstasi, serta menemukan ladang ganja seluas 2 hektar dan ratusan kilogram ganja kering hasil panen.

Kapolda Sumsel juga sukses dalam mengawal dan mengamankan pemilu 2024 bersama stakeholder lainnya.

Ia bahkan tak segan turun langsung ke lapangan dengan menggunakan kendaraan roda dua untuk mengatur dan mengurai kemacetan arus lalu lintas saat mudik lebaran.

BACA JUGA:Mengulik Cerita Misteri dan Keindahan di Pulau Weh Di Aceh

Selain itu, Irjen Rachmad Wibowo menunjukkan kegigihannya dalam upaya penanggulangan bencana kebakaran hutan dan lahan (karhutla).

Di bawah kepemimpinannya, Polda Sumsel juga berhasil menempati posisi juara ke-2 terbaik se-Indonesia dalam hal kepercayaan masyarakat terhadap Polri.

Kapolda Sumsel, melalui Kabid Humas Kombes Sunarto, menyampaikan terima kasihnya atas apresiasi dan penghargaan yang diberikan kepada pimpinan Polda.

Kategori :