Dirikan Rumah Tahfidz Al-Qur'an di Paiker

Jumat 17-02-2023,17:15 WIB
Reporter : Padri
Editor : Adi Candra

EMPAT LAWANG, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Tokoh agama dan tokoh masyarakat Desa Keban Jati Kecamatan Pasemah Air Keruh (Paiker) melakukan peletakan batu pertama pembangunan rumah pendidikan agama.

Pembangunan itu, dalam rangka untuk menciptakan generasi muda Pasemah Air keruh yang agamis dan religius. Oleh karena itu tokoh-tokoh agama dan tokoh masyarakat Desa Keban Jati bertekad untuk mendirikan tempat pendidikan agama yakni tempat pendidikan khusus tahfidz Al Qur'an.

Untuk merealisasikan rencana itu, maka pada hari ini, Jum'at 17 Februari 2023, telah diadakan pelaksanaan peletakan batu pertama pembangunan Rumah Tahfidz, yang berlokasikan di dusun 2 Desa Keban Jati. 

Turut hadir pada peletakan batu pertama itu, sebagian besar kades di Paiker, Selain itu juga dihadiri oleh Camat Paiker, kepala KUA Paiker dan salah satu anggota DPRD Kabupaten Empat Lawang dari partai PAN, Oktori Geriansyah. 

BACA JUGA:Bentuk Apresiasi Terhadap Tokoh Pembangunan, H Djazuli Kuris Akan Jadi Nama Jalan

"Sehubungan dengan hal tersebut, maka telah dibentuk panitia pembangunan tempat pendidikan yang bermama rumah tahfidz Ibnu Abas," jelas Sekretaris Panitia Pembangunan Rumah Tahfidz Al-Qur'an di Desa Keban Jati, Juli Agustoni.

Sementara sambung dia, panitia pembangunan Rumah Tahfidz tersebut diketuai oleh Demi Fernando, Sekretaris dirnya, dan bendahara Ust Muflihun.

Sementara Camat Paiker, Zaili dalam sambutanya mengatakan, akan mendukung penuh pembangunan rumah tahfidz Al-Qur'an tersebut sampai selesai.

"Karena pembangunan rumah tahfidz Al-Qur'an sangat bermanfaat bagi Anak-anak, juga masyarakat apalagi baru pertama kali di adakan di kecamatan paiker pembangunan rumah tahfidz Al-Qur'an tersebut," katanya.

BACA JUGA:Tokoh Pemuda Tuliskan Cerita untuk Guru

BACA JUGA:Terkait Dugaan Penyelewengan Dana Umat, Tokoh Pemuda Empat Lawang : Perbuatan Ini Amat Tercela

Hal senada juga disampaikan anggota DPRD Empat Lawang dari Fraksi partai Amanat Nasional (PAN), Oktori Geriansyah juga akan mendukung penuh baik secara materil maupun moril demi kelancaran pembangunan  rumah'tafisd Al-Qur'an tersebut. (pad)

Kategori :