Isu Percobaan Penculikan di Desa Batu Panceh, Polres Sampaikan 5 Imbauan

Rabu 01-02-2023,20:17 WIB
Reporter : Padri
Editor : Mael

EMPAT LAWANG, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Terkait isu yang beredar tentang percobaan penculikan anak di Desa Batu Panceh Kecamatan Tebing Tinggi Empat Lawang, Polres Empat Lawang, angkat bicara.

Kepada wartawan, Kapolres Empat Lawang, AKBP Helda Prayitno mengatakan, jajaran Polsek Tebing Tinggi tengah mendalami kebenaran isu tersebut.

"Jajaran Polsek Tebing masih melakukan pendalaman kebenaran terkait informasi yang beredar," kata AKBP Helda Prayitno.

Selain melakukan pendalam isu tersebut. juga menghimbau masyarakat untuk tetap waspada, namun juga jangn terlalu panik dan selalu mengawasi anak-anak.

BACA JUGA:Cara Menumbuhkan Sikap Waspada Terhadap Penculikan, Nomor 3 Sangat Penting

"Polsek Tebing Tinggi melakukan himbauan ke masyarakat agar tetap waspada, tidak panik dan berhati-hati untuk selalu mengawasi dan menjaga Anak-anak dan keluarga," imbuhnya

Ditambahkan Kasi Humas Polres Empat Lawang, AKP Hidayat menyebut 5 poin terkait maraknya informasi isu penculikan anak, baik yang viral di medsos/melalui WA/pesan singkat.

Pertama kata dia, agar masyarakat Kabupaten Empat Lawang, jangan cepat percaya dengan isu-isu atau informasi tentang adanya kejadian penculikan anak, karena isu-isu ini banyak yang Hoax.

BACA JUGA:Isu Penculikan Anak, Kapolsek : Saring Kebenaran Agar Tidak Termakan Hoax

"Kedua, agar masyarakat khususnya para orang tua tetap waspada dan menjaga Anak-anakmya," pesannya.

Kemudian yang ketiga, agar masyarakat tetap tenang, jangan resah dan jangan main hakim sendiri terhadap orang-oramg yang tidak dikenal atau mencurigakan yang ada di lingkungan masyarakat tinggal. 

Keempat, kalau ada/melihat orang-orang yang belum dikenal/mencurigakan, lebih baik cepat melapor ke polres/polsek-polsek terdekat dan atau ke pada Kades/Lurah setempat.

"Kelima, anggota Bhabinkamtibmas yang ada di kabupaten Empat Lawang akan memberikan himbauan-himbauan pada masyarakat di desa- desa, dan ke sekolah-sekolah," urainya.

BACA JUGA:Isu Penculikan Anak, Kapolsek: Saring Dulu Sebelum Sharing

BACA JUGA:Isu Penculikan anak Viral Dimedsos, Polisi Pastikan Hoax

Kategori :