Sejumlah Gunung Api di Indonesia Erupsi, Bagaimana dengan Gunung Api Dempo Pagaralam?

Kamis 12-01-2023,18:55 WIB
Reporter : Reri Alfian
Editor : Mael

PAGARALAM, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID  - Diawal tahun 2023 beberapa gunung api di Indonesia mengalami erupsi serta aktivitas vulkanik meningkat. Seperti Gunung Marapi Sumatera Barat, Gunung Anak Krakatau, Gunung Ijen dan Gunung Kerinci. Dengan kondisi beberapa aktivitas gunung meningkat, untuk Gunung Dempo yang terletak di Kota Pagar Alam, Sumatera Selatan masih di level II, status waspada.

BACA JUGA:4 Rekomendasi Destinasi Wisata di Kecamatan Dempo Utara Pagar Alam yang Wajib di Kunjungi

BACA JUGA:300 Pendaki Berdatangan ke Gunung Dempo Kepala Pos Pengamatan Gunung Dempo, Megian menjelaskan, sejauh ini Gunung Api Dempo tidak ada keterkaitan ataupun dampak dengan terjadinya erupsi gunung Marapi di Sumatera Barat. "Yah, untuk saat ini belum ada dampak apapun," ujar Megian, Kamis (12/1/2023). Terjadinya erupsi ataupun peningkatan aktivitas vulkanik di beberapa Gunung Apu di Indonesia, pihaknya juga terus memantau aktivitas Gunung Api Dempo.

BACA JUGA:Menyaksikan Pemandangan di Kaki Gunung Dempo yang Mempesona

BACA JUGA:Kawah Dempo Keluarkan Embusan "Dihimbau kepada masyarakat, khususnya warga di Pagar Alam agar tidak mudah terpengaruh dengan berita-berita yang belum jelas kebenaranya," pesannya. (rer)

Kategori :