Dandim Motivasi Paskibraka Empat Lawang, Ini Pesannya

Rabu 03-08-2022,19:24 WIB
Editor : Aril Endy ST

RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID.EMPAT LAWANG - Sebanyak 28 anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kabupaten Empat Lawang mendapat pencerahan dari Komandan Kodim 0405 Lahat, Letkol Infantri Toni Oki Priyono.

Dalam arahannya, orang nomor satu dijajaran Kodim 0405 Lahat tersebut, berpesan dimana sebuah keberhasilan tersebut didapat melalui kemauan dan semangat yang tinggi.

"Kalau jadi pemuda tidur kalian akan tergusur, kalau jadi pemuda malas kalian akan tergilas," ungkap Dandim 0405 Lahat Letkol Infantri Toni Oki Priyono, dihadapan anggota Paskibraka Empat Lawang, Rabu (3/8).

BACA JUGA:Forum CSR Diharapkan Saling Koordinasi

Sementara itu Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Empat Lawang H Azhari melalui Kabid Kepemudaan Susianti Ningsih mengatakan, pengibaran bendera merah putih pada perayaan HUT RI kali ini, diikuti oleh 28 paskibraka tingkat Kabupaten.

28 pengibar tersebut, terpilih setelah mengikuti serangkaian seleksi, mulai dari tingkat sekolah hingga tingkat Kabupaten Empat Lawang dan provinsi.   "Mereka dari perwakilan SMA/SMK/MA Se Kabupaten Empat Lawang, yang sudah terpilih melalui seleksi sebelumnya," kata Susianti.

BACA JUGA:Inspektorat Empat Lawang Permudah Pengaduan Masyarakat Lewat Online

Selama hampir setengah bulan penuh sambung Susanti, calon pengibar bendera itu mengikuti latihan setiap hari dengan serius yang dipandu langsung oleh tim pelatih profesional. "Mereka latihan dari pagi sampai siang, kita berharap semoga pelaksanaan pengibaran bendera merah putih pada 17 Agustus mendatang, anggota paskibraka Kabupaten Empat Lawang sukses mengibarkan bendera pusaka merah putih," pungkasnya. (ad)

Tags :
Kategori :

Terkait