Jangan Teperdaya! Ada Aksi Tipu-tipu Catut Nama Gubernur Sumsel

Jangan Teperdaya! Ada Aksi Tipu-tipu Catut Nama Gubernur Sumsel

ILUSTRASI--

PALEMBANG, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID – Pemprov Sumsel melalui Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra bersama Pimpinan Wilayah (Pinwil) Dewan Masjid Indonesia (DMI) Sumsel mengeluarkan imbauan kepada masyarakat di Sumsel.

Imbauan ini agar masyarkat mewaspadai aksi oknum tidak bertanggungjawab yang mencatut nama Gubernur Sumsel terkait pemberian bantuan ke masjid-masjid.

BACA JUGA:Dua Youtuber Lokal Jadi Bandar Judi Online, Sukses! Tapi Berahir di Jeruji Besi

Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Pemprov Sumsel, Drs H Edward Candra menyampaikan, aksi pencatutan nama itu diketahui mulai marak sebulan terakhir.

“Sejauh ini ada dua pengurus masjid yang mengkonfirmasi hal ini ke kita (Biro Kesra),” jelas Edward didampingi Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Sumsel, Dr KA Bukhori, di ruang kerja Asisten I Pemprov Sumsel, Selasa 9 Mei 2023 sore.

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Kebakaran Hebat Melanda Talang Padang, 8 Unit Rumah Warga Habis Terbakar

Modusnya lanjut Edward, oknum tidak bertanggungjawab tersebut mengirimkan pesan melalui SMS maupun pesan WA kepada para pengurus masjid terkait pemberian bantuan kepada masjid menggunakan dana hibah.

“Padahal tidak demikian. Dalam menyalurkan bantuan ke masjid-masjid Pak Gubernur ada mekanisme sendiri baik saat melakukan Safari Jumat atau pun acara-acara kunker. Beliau biasanya memberikan bantuan langsung bersifat pribadi,” jelas Edward.

BACA JUGA:Harga Emas Terus Alami Kenaikan, Capai Rp 5 Juta!

Karena itulah Edward meminta masyarakat mewaspadai hal ini dan segera mengkonfirmasikannnya langsung kepada Biro Kesra Pemprov Sumsel jika menerima pesan seperti di atas.

“Modusnya mereka mengirim pesan mengatasnamakan Gubernur kepada pengurus masjid bahwa masjid itu akan dibantu oleh Gubernur dengan dana hibah serta besaran bantuan dengan nominal tertentu dalam beberapa tahap. Mereka mencatut dan itu tidak benar,” tegasnya.

Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, Pemprov Sumsel.akan segera melaporkan nomor-nomor tersebut ke pihak berwenang.

BACA JUGA:Apes! Belum Sempat Jual Motor, Karno Sudah Terciduk

Imbauan serupa juga dikeluarkan langsung Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Sumsel Dr. K.A. Bukhori dengan No: 027/DMISS/H/V/2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: