UMKM Madu Lokal Naik Kelas! BeeMa Honey Tembus Pasar Global Berkat Dukungan BRI

UMKM Madu Lokal Naik Kelas! BeeMa Honey Tembus Pasar Global Berkat Dukungan BRI:ist--
RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI kembali membuktikan komitmennya dalam mendorong pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) untuk naik kelas dan merambah pasar internasional.
Salah satu kisah sukses yang menginspirasi datang dari mitra binaan BRI, BeeMa Honey, produsen madu artisan premium asal Indonesia yang kini menembus pasar global.
BeeMa Honey, yang dirintis sejak tahun 2017 dan resmi berbadan hukum pada 2019, berhasil menjangkau pasar internasional berkat berbagai bentuk pembinaan dan dukungan dari BRI.
Nama BeeMa sendiri terinspirasi dari tokoh pewayangan Jawa, Bima, yang melambangkan nilai-nilai kejujuran, integritas, dan kepercayaan—nilai yang turut tertanam dalam bisnis ini.
BACA JUGA:Pertalite Langka di Tebing Tinggi, Warga Empat Lawang Mengeluh: Antrean Mengular di SPBU
BACA JUGA:Pendaftaran Sekolah Kedinasan 2025 Resmi Dibuka 29 Juni, Ini Jadwal Lengkap dan Kuotanya
Pemilik BeeMa Honey, Fransisca Natalia Widowati, mengungkapkan bahwa keterlibatan BeeMa dengan BRI dimulai sejak UMKM Expo(RT) 2019, di mana produk mereka berhasil masuk 10 besar kategori makanan siap ekspor.
Sejak itu, BeeMa rutin diundang mengikuti pameran UMKM yang difasilitasi BRI, bahkan produknya beberapa kali dibeli BRI untuk dijadikan cenderamata.
Produk unggulan BeeMa Honey, yang hadir dengan merek BEEMA HONEY dan BEEMA WELLNESS, mencakup madu mentah dari berbagai jenis lebah seperti lebah budidaya, lebah hutan, dan lebah Trigona (lebah tanpa sengat).
Produk ini telah bersertifikat Halal, BPOM, NKV, serta standar internasional HACCP, dan diuji di laboratorium terakreditasi.
BACA JUGA:Antrian Mengular Di SPBU, Pertamina Angkat Bicara Pastikan Pasokan BBM Normal
BACA JUGA:Petugas Damkar Musi Rawas Bantu Warga Lepas Cincin yang Membuat Jari Bengkak
Pencapaian teranyar BeeMa adalah partisipasi mereka dalam FHA Food & Beverage 2025 di Singapura, pada 8–11 April 2025.
Di ajang internasional tersebut, BeeMa berhasil menarik perhatian banyak pelaku industri makanan dan minuman serta menjalin kerja sama strategis dengan sejumlah hotel berbintang di Singapura.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Sumber: