Kotak Suara dan Kertas Suara Pilkada Tiba di KPU Empat Lawang

Kotak Suara dan Kertas Suara Pilkada Tiba di KPU Empat Lawang

Eskan budiman ketua komisi pemilihan umum kabupaten empat lawang:dok/Rel--

RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID – Sesuai jadwal yang telah ditetapkan, kotak suara dan kertas suara tiba di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Empat Lawang pada Sabtu pagi, 19 Oktober 2024, pukul 03.47 WIB.

Kedatangan logistik ini menandai persiapan yang semakin matang menjelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) di wilayah tersebut.

Untuk Kabupaten Empat Lawang, kertas suara pemilihan Gubernur berisi tiga pasangan calon (paslon), sementara kertas suara pemilihan Bupati hanya mencantumkan satu pasangan calon.

Ketua KPU Empat Lawang, Eskan Budiman, menjelaskan bahwa pada kertas suara Pilkada Bupati, kolom sebelah kiri dengan nomor urut 1 dibiarkan kosong, sementara nomor urut 2 bergambar pasangan calon Bupati-Wakil Bupati, Joncik Muhammad dan Arifa'i.

BACA JUGA:Latihan Kepemimpinan Siswa Angkatan ke VII Kembali Digelar di Empat Lawang

BACA JUGA:Jalan Tol Palembang-Indralaya Diberlakukan Buka-Tutup, Simak Jadwalnya!

"Saat ini, mobil yang membawa kertas suara sedang membongkar di Lahat, dan akan segera melanjutkan perjalanan ke Empat Lawang untuk proses pembongkaran selanjutnya," ungkap Eskan pada Sabtu malam pukul 20.30 WIB.

Eskan juga menjelaskan jumlah kertas suara yang dicetak disesuaikan dengan Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang ada, ditambah 2,5 persen kertas suara cadangan, dengan total sebanyak 263.699 lembar kertas suara.

Kertas suara tersebut akan melalui proses pelipatan terlebih dahulu sebelum didistribusikan ke Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

Pengiriman ke PPK dijadwalkan dilakukan pada H-2 Pilkada, dan selanjutnya PPK akan mendistribusikannya ke Panitia Pemungutan Suara (PPS) di tingkat desa pada H-1.

BACA JUGA:Solusi Mengatasi Gagal Download Aplikasi di Perangkat Apple dan Android

BACA JUGA:BKPSDM Empat Lawang Berikan Pendampingan Penggunaan Aplikasi E-Kinerja ke Disdikbud

Dengan kedatangan logistik ini, KPU Empat Lawang siap untuk melaksanakan Pilkada sesuai dengan tahapan yang sudah ditetapkan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: