Wear OS 5 untuk Pixel Watch Tertunda, Samsung Siap Meluncur Lebih Cepat

Wear OS 5 untuk Pixel Watch Tertunda, Samsung Siap Meluncur Lebih Cepat

Wear OS 5 untuk Pixel Watch Tertunda, Samsung Siap Meluncur Lebih Cepat-Ist-

RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Para pengguna Pixel Watch 1 dan 2 baru-baru ini harus bersabar lebih lama menunggu pembaruan Wear OS 5, setelah Google mengonfirmasi adanya masalah serius yang mengakibatkan perangkat mereka berhenti berfungsi. 

Pembaruan yang diluncurkan pada akhir September lalu terpaksa dihentikan sementara oleh Google, setelah banyak laporan muncul mengenai perangkat yang "mati total" usai pembaruan tersebut.

Google melalui forum dukungan resminya menyampaikan bahwa mereka tengah bekerja aktif untuk memperbaiki masalah ini dan berencana melanjutkan kembali pembaruan Wear OS 5 untuk Pixel Watch pada akhir tahun ini. 

Namun, kabar tersebut kurang memberikan kepastian kepada para pengguna, mengingat tidak ada tanggal pasti mengenai kapan pembaruan akan dilanjutkan.

BACA JUGA:Microsoft Dorong Pengguna untuk Beralih ke Windows 11, Jutaan PC Berpotensi Terbuang!

BACA JUGA:Mengenal Pilihan Sistem Operasi dari Windows 11, macOS Sequoia, ChromeOS dan Ubuntu

Sementara itu, Samsung justru tampak semakin siap meluncurkan pembaruan Wear OS 5 untuk perangkat-perangkatnya dalam waktu dekat. 

Situasi ini menempatkan Google dalam posisi yang kurang menguntungkan, terutama jika Samsung dapat memberikan dukungan perangkat lunak yang lebih stabil dan konsisten, khususnya bagi pengguna perangkat lama.

Keterlambatan peluncuran Wear OS 5 oleh Google ini bisa memberikan keuntungan bagi Samsung, yang sudah mempersiapkan pembaruan Wear OS 5 secara matang. 

Pengguna tentu akan lebih mempercayai perangkat yang mendapatkan pembaruan tepat waktu tanpa risiko gangguan fatal seperti yang dialami Pixel Watch. 

BACA JUGA:Windows 11 Build 27723 Bawa Fitur Baru, Namun Penuh Masalah Serius

BACA JUGA:Microsoft Perkuat Langkah di Dunia Game Mobile, Penjualan Game di Aplikasi Xbox Mulai November

Dengan Samsung yang tampaknya lebih tanggap dan andal dalam menghadirkan pembaruan, Google perlu segera menuntaskan masalah ini jika tidak ingin tertinggal di pasar jam pintar. **

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: