Samsung Galaxy S26 Seperti Apa?

Samsung Galaxy S26 Seperti Apa?

Samsung Galaxy S26 Seperti Apa?-ist-

RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Dengan kehadiran Samsung Galaxy S25 yang hanya tinggal empat bulan lagi, dunia teknologi kini mulai ramai membicarakan penerusnya, Samsung Galaxy S26

Diprediksi akan meluncur awal tahun 2026, flagship ini diyakini membawa peningkatan performa yang signifikan berkat chipset terbaru Qualcomm Snapdragon 8 Gen 5.

Laporan terbaru dari PhoneArena, yang bersumber dari China, menyebutkan bahwa Snapdragon 8 Gen 5 akan mengusung teknologi 3-nanometer yang lebih canggih. 

Teknologi ini tidak hanya menawarkan performa lebih cepat, tetapi juga efisiensi daya yang lebih baik, membuat Galaxy S26 semakin menggoda para pengguna yang menginginkan ponsel berperforma tinggi.

BACA JUGA:Samsung Galaxy A15 4G Terjual 17,3 Juta Unit, Mengalahkan Flagship Galaxy S24 Ultra

BACA JUGA:Samsung Galaxy S24 Ultra Smartphone Premium dengan Harga Fantastis, Worth It atau Tidak?

Kecepatan clock tertinggi dari chipset Snapdragon 8 Gen 5 ini kabarnya akan mencapai 5GHz, jauh melampaui Snapdragon 8 Gen 3 yang saat ini hanya mampu mencapai 3,4GHz. 

Lonjakan signifikan ini diprediksi akan memberikan pengalaman yang jauh lebih mulus, terutama saat bermain gim berat dan menggunakan alat generatif AI, dua aktivitas yang semakin populer.

Galaxy S24, Jejak Langkah Menuju Masa Depan

Menilik ke belakang, Samsung Galaxy S24 Plus yang baru-baru ini dirilis, menghadirkan beberapa varian dengan chip Qualcomm dan Exynos, tergantung pada wilayah penjualan. 

BACA JUGA:Level Up! LG Hadirkan Monitor Gaming Canggih untuk Pengalaman Gaming Maksimal

BACA JUGA:Kecerdasan Buatan Cenderung Beri Jawaban Salah Dibandingkan Mengakui Ketidaktahuan

Namun, Galaxy S24 Ultra tetap eksklusif menggunakan chip Snapdragon. 

Strategi ini kemungkinan besar akan diadopsi kembali pada Samsung Galaxy S25 mendatang, memberikan sedikit petunjuk tentang bagaimana konfigurasi chip pada Galaxy S26 nantinya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: