Pembentukan Direktorat PPA-PPO oleh Kapolri Peroleh Apresiasi Dari Tokoh Perempuan Papua

Pembentukan Direktorat PPA-PPO oleh Kapolri Peroleh Apresiasi Dari Tokoh Perempuan Papua

Pembentukan Direktorat PPA-PPO oleh Kapolri Peroleh Apresiasi Dari Tokoh Perempuan Papua:ist/Rls--

Jakarta, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Tokoh Perempuan Papua, Sofie Mubefor, memberikan apresiasi atas langkah Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang membentuk Direktorat Tindak Pidana Pelayanan Perempuan dan Anak serta Pidana Perdagangan Orang (PPA-PPO).

Sofie menilai inisiatif ini penting untuk melindungi hak-hak perempuan dan anak, yang sering kali merasa tidak terlindungi.

"Saya sebagai perempuan sangat mengapresiasi pembentukan Direktorat PPA-PPO, karena saat ini banyak sekali perempuan dan anak yang merasa tidak terlindungi padahal mereka mempunyai hak untuk dilindungi oleh negara ini," ujar Sofie pada Jumat (27/9/2024).

Sofie berharap keberadaan unit baru di tubuh Polri ini mampu mempercepat penanganan kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak, khususnya di Papua.

BACA JUGA:Kapolda NTB Cek Kesiapan Pengamanan MotoGP Mandalika 2024

BACA JUGA:Perkuat Sinergitas, Kalapas Empat Lawang Kunjungi Polres Empat Lawang

Ia juga menekankan pentingnya memperhatikan kepentingan terbaik bagi perempuan dan anak, sehingga penegakan hukum lebih efektif.

“Saya juga mengapresiasi kepada Kepolisian Republik Indonesia dengan terbentuknya Direktorat ini akan semakin baik dan maju.

Tidak ada lagi kekerasan terhadap perempuan dan anak, serta tidak ada perdagangan orang di mana pun, khususnya di Tanah Papua," tambah Sofie.

Sebagaimana diketahui, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melalui Surat Telegram Nomor ST/2100/IX/KEP/2024 tanggal 20 September 2024, telah menunjuk Brigjen Pol Desy Andriani sebagai Direktur Tindak Pidana Perempuan dan Anak serta Perdagangan Orang.

 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: