Google dan Volkswagen Berkolaborasi Luncurkan Asisten AI yang Bisa Ganti Ban Mobil

Google dan Volkswagen Berkolaborasi Luncurkan Asisten AI yang Bisa Ganti Ban Mobil

Google dan Volkswagen Berkolaborasi Luncurkan Asisten AI yang Bisa Ganti Ban Mobil-ist-

RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID – Google dan Volkswagen telah mengumumkan kerjasama revolusioner dalam dunia otomotif dengan meluncurkan asisten AI canggih yang bahkan bisa membantu pengemudi mengganti ban mobil. 

Asisten AI ini diintegrasikan ke dalam aplikasi smartphone untuk memudahkan pengemudi Volkswagen dalam menangani berbagai masalah di jalan, termasuk memecahkan kode indikator di dashboard dan panduan teknis lainnya.

Berdasarkan laporan dari Reuters, teknologi ini menggunakan model bahasa besar (large language models) Google Gemini serta memanfaatkan komputasi awan yang sangat canggih. 

CEO Google Cloud, Thomas Kurian, menekankan bahwa asisten AI ini tidak hanya menerjemahkan suara ke dalam teks untuk mencari manual perbaikan, melainkan mampu memahami dan merespon situasi kompleks secara multimodal, termasuk teks, gambar, dan video.

BACA JUGA:Qualcomm Dikabarkan Akan Mengakuisisi Intel, Apakah Mungkin Terjadi?

BACA JUGA:DJI Mavic 4 Siap Meluncur dengan Kamera Baru dan Fitur Canggih di 2024

Saat ini, teknologi ini telah tersedia secara gratis untuk sekitar 120.000 pemilik Volkswagen Atlas dan Atlas Cross Sport. 

Google dan Volkswagen berencana memperluas akses ini ke model Volkswagen lainnya mulai tahun 2020 pada awal tahun depan.

Langkah Besar Volkswagen di Tengah Krisis

Kolaborasi ini menandai langkah signifikan bagi Volkswagen dalam mengadopsi teknologi AI canggih untuk meningkatkan pengalaman berkendara. 

BACA JUGA:Nintendo Bocorkan Perangkat Misterius, Bukan Switch 2

BACA JUGA:Intel Arrow Lake Siap Ungguli AMD Zen 5, Menyongsong Revolusi Teknologi dengan Performa Lebih Baik

Sebelumnya, Volkswagen juga telah mengintegrasikan ChatGPT dari OpenAI ke dalam sistem infotainment generasi baru mereka, termasuk model listrik ID family, yang memungkinkan pengemudi menggunakan AI untuk berbagai tugas selama berkendara.

Namun, terobosan ini hadir di tengah tantangan berat yang dihadapi Volkswagen. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: