Intel Arrow Lake Siap Ungguli AMD Zen 5, Menyongsong Revolusi Teknologi dengan Performa Lebih Baik

Intel Arrow Lake Siap Ungguli AMD Zen 5, Menyongsong Revolusi Teknologi dengan Performa Lebih Baik

Intel Arrow Lake Siap Ungguli AMD Zen 5, Menyongsong Revolusi Teknologi dengan Performa Lebih Baik-ist-

RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Perang di dunia prosesor semakin memanas dengan peluncuran generasi terbaru dari Intel dan AMD. 

Intel, dengan prosesor Arrow Lake yang akan segera diluncurkan, diperkirakan akan menjadi pilihan utama bagi mereka yang menginginkan performa all-round yang lebih baik, meninggalkan AMD yang masih berkutat dengan masalah pada arsitektur Zen 5.

Meskipun AMD baru-baru ini merilis Ryzen 9000 dengan teknologi 5nm, prosesor ini dianggap masih tertinggal dalam hal performa, terutama untuk gaming. 

Beberapa pengguna melaporkan ketidakstabilan dalam mencapai titik sweet spot pada 6000 MT/s yang digadang-gadang oleh AMD. 

BACA JUGA:ASUS Hadirkan HP Gaming RAM 16GB Terjangkau, Pilihan Terbaik 2024

BACA JUGA:Triumph Luncurkan Speed T4, Bersaing dengan Yamaha Nmax Turbo Techmax Ultimate

Bahkan, banyak pengguna Ryzen 7000 dan 9000 yang tidak dapat mencapai kestabilan di angka tersebut, sehingga menimbulkan pertanyaan besar mengenai kualitas produk terbaru AMD ini.

Sementara itu, Intel dengan Arrow Lake diprediksi akan mampu mencapai 8000 hingga 10000 MT/s, jauh melampaui AMD. 

Dengan penggunaan teknologi TSMC 3N yang diharapkan mampu mengatasi masalah konsumsi daya pada prosesor Intel sebelumnya, pengguna kini bisa menikmati peningkatan performa baik pada single-thread (ST) maupun multi-thread (MT), dengan suhu dan penggunaan daya yang lebih rendah. 

Hal ini memungkinkan Intel untuk menghadirkan prosesor dengan overclocking (OC) yang lebih maksimal tanpa harus memaksa penggunaan kecepatan agresif.

BACA JUGA:Kawasaki Perkenalkan Prototipe Sepeda Motor Hidrogen

BACA JUGA:Kabar Suzuki Tutup Cuma Gosip, Satria F150 Special Edition Jadi Sorotan

Kendala lain yang dihadapi AMD adalah penggunaan teknologi Dual CCD yang ternyata kurang optimal untuk gaming. 

Masalah seperti perbedaan kecepatan antara cores dan latensi yang tinggi membuat prosesor non-3D AMD tidak mampu bersaing dengan baik di pasar game. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: