Pemprov Sumsel Dorong Implementasi SPBE dan Aplikasi Srikandi

Pemprov Sumsel Dorong Implementasi SPBE dan Aplikasi Srikandi

Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Selatan, Edward Candra, -Pemprov Sumsel-

RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID  – Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan terus mempercepat penerapan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) sesuai dengan Peraturan Presiden Nomor 95 Tahun 2018. 

Langkah ini menjadi penting di tengah perkembangan pesat teknologi informasi yang menuntut birokrasi lebih efisien dan transparan.

Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Selatan, Edward Candra, dalam sosialisasi di Graha Bina Praja, Kamis (12/9/2024), menegaskan bahwa SPBE adalah wujud nyata dari upaya pemerintah dalam meningkatkan kualitas layanan publik. 

"Dengan SPBE, tata kelola pemerintahan menjadi lebih bersih, efektif, dan akuntabel. Pelayanan publik juga menjadi lebih berkualitas dan terpercaya," ujarnya.

BACA JUGA:Bahas Bantuan Pendidikan untuk Anak TNI dan POLRI

BACA JUGA:Melza Elen Ajak Teladani Rasulullah

Aplikasi Srikandi dan TTE Jadi Andalan

Salah satu bagian dari SPBE yang tengah dioptimalkan oleh Pemprov Sumsel adalah penerapan Aplikasi Sistem Informasi Kearsipan Dinamis Terintegrasi (Srikandi) dan Tanda Tangan Elektronik (TTE). 

Penerapan ini diharapkan mampu membawa perubahan signifikan dalam proses administrasi, yang awalnya berbasis kertas menjadi sepenuhnya elektronik.

"Sistem ini memungkinkan proses administrasi dilakukan kapan saja dan di mana saja tanpa terbatas jarak dan waktu," tambah Edward Candra. 

BACA JUGA:Perkuat Sinergitas, Kalapas Empat Lawang Kunjungi BNNK Kabupaten Empat Lawang

BACA JUGA:Pemkab Empat Lawang dan PLN Lubuk Linggau Tandatangani Perjanjian Kerjasama PBJT-TL

Dengan Aplikasi Srikandi, arsip yang sebelumnya disimpan secara manual kini beralih ke basis data elektronik, dan pengiriman surat yang dulunya manual kini berbasis digital.

Tantangan Sumber Daya Manusia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: