Fosil Dinosaurus dari Kagawa Dikonfirmasi Sebagai Hadrosaurus

Fosil Dinosaurus dari Kagawa Dikonfirmasi Sebagai Hadrosaurus

Sebuah fosil yang ditemukan di Kota Sanuki, Prefektur Kagawa pada tahun 1986 telah diidentifikasi sebagai bagian dari dinosaurus herbivora dari kelompok Hadrosaurus. -DISWAY NETWORK-

RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID — Sebuah fosil yang ditemukan di Kota Sanuki, Prefektur Kagawa pada tahun 1986 telah diidentifikasi sebagai bagian dari dinosaurus herbivora dari kelompok Hadrosaurus. 

Pengumuman ini disampaikan oleh tim peneliti yang dipimpin oleh Associate Professor Akiji Hayashi (43) dari Universitas Sains Okayama, spesialis dalam paleontologi

Ini merupakan penemuan fosil dinosaurus pertama yang ditemukan di Prefektur Kagawa.

Penemuan fosil ini terjadi pada Oktober 1986 oleh seorang pria dari Kota Marugame. 

BACA JUGA:Misteri Fosil Makhluk Laut: Keunikan Tersembunyi di Goa Gunung Omeh Payakumbuh

BACA JUGA:Arkeolog Terguncang, Fosil Manusia Homo Sapiens Ditemukan di Indramayu

Ia menemukan fosil tersebut di lapisan tanah dari periode Kampanian pada akhir zaman Kapur (sekitar 83 juta hingga 72 juta tahun yang lalu). 

Fosil tersebut memiliki panjang 98,5 mm, tinggi 83 mm, dan lebar maksimal 92 mm. 

Meski pria tersebut dikenal di kalangan ilmuwan sebagai peneliti amatir yang berbakat, ia tidak dapat memastikan bahwa fosil tersebut milik dinosaurus dan menyimpan fosil tersebut di rumahnya.

Pada tahun 2013, pria tersebut memutuskan untuk mendonasikan koleksi fosilnya yang ditemukan di Prefektur Kagawa kepada Museum Sejarah Alam Kota Osaka. 

BACA JUGA:Kemenkumham dan Kejaksaan Agung Buka Pendaftaran CPNS dan PPPK 2024, Tersedia Ribuan Formasi untuk Lulusan SMA

BACA JUGA:Pintu Misterius di Piramida Agung Giza Berpotensi Ungkap Rahasia Baru

Saat itu, Associate Professor Hayashi, yang saat itu menjabat sebagai kurator di museum tersebut, mengunjungi rumah pria itu untuk memeriksa koleksi fosilnya. 

Di antara koleksi yang didominasi oleh fosil amonit dan makhluk laut lainnya, Hayashi langsung mencurigai bahwa fosil misterius tersebut berasal dari dinosaurus darat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: