Tragedi Jembatan Lalan Ditabrak Tongkang, Warga Rebutan Naik Perahu dan Ketek untuk Menyebrang Sungai

Tragedi Jembatan Lalan Ditabrak Tongkang, Warga Rebutan Naik Perahu dan Ketek untuk Menyebrang Sungai

Kerusakan parah pada Jembatan P.6 yang menghubungkan Desa Sukajadi dengan Desa Galih Sari telah menimbulkan dampak besar terhadap aktivitas sehari-hari warga setempat. -DISWAY NETWORK-

Dalam upaya membantu masyarakat yang terdampak, Karang Taruna Lalan telah mengambil inisiatif dengan menyediakan layanan penyebrangan gratis. 

Bantuan ini mendapatkan dukungan dari tokoh masyarakat Sumatera Selatan yang prihatin dengan situasi yang dialami warga.

BACA JUGA:Mengulik Cerita Keajaiban Supranatural di Kampung Lalang, Medan Sumatra Barat Penampakan Hantu

BACA JUGA:Pj Bupati Apriyadi Perketat Akses Transportasi Sungai, Perusahaan Sepakat Persolek Jembatan di Kecamatan Lalan

Ketua Karang Taruna Lalan, M. Faridhotul Aziz, mengungkapkan bahwa layanan penyebrangan ini akan beroperasi dari pukul 08.00 WIB hingga 20.00 WIB, menggunakan dua unit perahu. 

"Ini adalah solusi darurat yang akan berlangsung sekitar lima hari, hingga pihak perusahaan memberikan solusi jangka panjang," jelas Faridhotul.

Lebih lanjut, rapat dengan perusahaan terkait dan Komisi 4 DPRD Muba juga direncanakan untuk membahas langkah-langkah selanjutnya agar permasalahan ini segera mendapatkan penanganan yang tepat.

Selain masalah penyebrangan, ambruknya jembatan juga berdampak pada layanan dasar lainnya. 

BACA JUGA:Legenda Semut dan Belalang Miliki Kisah Kecil dengan Pesan Yang Begitu Besar

BACA JUGA:Wow Ternyata Begini Manfaat Akar Ilalang dan Cara Pengolahannya

Layanan listrik dan sinyal komunikasi di beberapa titik mengalami gangguan, menambah daftar kesulitan yang harus dihadapi oleh warga Kecamatan Lalan.

Kepala Desa Sukajadi, Tasimun, mengonfirmasi bahwa warga harus bersabar menghadapi situasi ini dan mengantri untuk penyebrangan dengan ketek. 

"Kondisi ini menjadi peringatan serius bagi pihak berwenang untuk segera mengambil tindakan guna memastikan keselamatan dan kelancaran aktivitas masyarakat," tegasnya.

Dengan berbagai masalah yang muncul akibat ambruknya Jembatan P.6, desakan untuk segera memperbaiki jembatan ini semakin kuat. 

BACA JUGA:Pj Bupati Apriyadi Perketat Akses Transportasi Sungai, Perusahaan Sepakat Persolek Jembatan di Kecamatan Lalan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: