Hiroshima Peringati Hari Bom Atom ke-79

Hiroshima Peringati Hari Bom Atom ke-79

Hari ini, Selasa (6/8/2024), Hiroshima memperingati 79 tahun peristiwa bom atom yang menghancurkan kota tersebut pada tahun 1945. -DISWAY NETWORK-

RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID – Hari ini, Selasa (6/8/2024), Hiroshima memperingati 79 tahun peristiwa bom atom yang menghancurkan kota tersebut pada tahun 1945. 

Dilansir news.nifty.com, di Taman Perdamaian Hiroshima, suasana peringatan penuh dengan duka dan harapan.

Di depan Monumen Peringatan Bom Atom di Taman Perdamaian Hiroshima, sejak dini hari banyak orang berkumpul untuk berdoa dan memberikan penghormatan. 

Para pengunjung terlihat khidmat saat mereka menundukkan kepala dan menyalakan lilin, mengenang ribuan jiwa yang hilang akibat tragedi tersebut.

BACA JUGA:Longsor dan Banjir Bandang di Jepang, Dua Polisi dan Dua Warga Hilang

BACA JUGA:Jepang Kerepotan Terjadi Potensi Besar Penurunan Populasi, Berikut Ini yang Dilakukan Pemerintahnya!

"Kita tidak boleh menyia-nyiakan nyawa banyak orang yang telah meninggal. Sebagai manusia dunia, kita harus terus mencari perdamaian sejati," kata deorang penyintas berusia 80 tahun.

Tahun ini, aturan masuk ke Taman Perdamaian diperketat, sehingga pengunjung hanya bisa mengunjungi Monumen Peringatan Bom Atom melalui rute yang telah ditentukan. 

Pengamanan yang ketat ini dilakukan untuk menjaga ketertiban dan keamanan para pengunjung.

Pada pukul 8 pagi, akan diadakan upacara peringatan di mana Wali Kota Hiroshima, Kazumi Matsui, akan menyampaikan Deklarasi Perdamaian. 

BACA JUGA:Mengulik Gunung Yoshino: Surga Bunga Sakura di Nara, Jepang

BACA JUGA:Misteri Lubang Jepang Bukittinggi, Sering Terdengar Suara Tentara Jepang!

Dalam pidatonya, Ia akan menyerukan perubahan dari teori pencegahan nuklir menuju dunia tanpa senjata nuklir.

Upacara peringatan ini tidak hanya menjadi momen untuk mengenang korban, tetapi juga sebagai pengingat bagi dunia akan pentingnya perdamaian dan upaya untuk menghindari terulangnya tragedi serupa di masa depan. ***

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: