Atlet Sepeda Inggris Emma Finucane Siap Tampil di Olimpiade Paris dengan Ambisi Tinggi

Atlet Sepeda Inggris Emma Finucane Siap Tampil di Olimpiade Paris dengan Ambisi Tinggi

Atlet sepeda Inggris, Emma Finucane.--

PARIS, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.IDEmma Finucane, atlet berusia 21 tahun dari Carmarthen, akan memulai perjuangannya di velodrome Olimpiade Paris dengan harapan tinggi untuk meraih medali emas.

Finucane, yang telah lama dikenal dengan mantra British Cycling “kepala bahagia, kaki cepat,” memulai balapan dengan mimpi yang telah ada sejak dia berusia 10 tahun.

Sebagai pemenang gelar sprint individu putri di kejuaraan dunia terakhir di Glasgow dan peraih medali perak dalam sprint beregu, Finucane telah menunjukkan performa yang mengesankan.

Medali emas yang diraihnya di kejuaraan dunia tahun lalu menjadikannya juara dunia sprint wanita pertama dari Inggris dalam satu dekade.

BACA JUGA:Update Olimpiade Paris 2024: China Kembali Raih Emas, Korea Selatan Sapu Bersih Panahan

BACA JUGA:Sejarah Baru! Atlet Renang Amerika Serikat Ketia Ledecky Raih Emas di Nomor 800m

Namun, perjalanan menuju spesialis kecepatan ini penuh dengan tantangan. 

Finucane mulai bersepeda di velodrome lokalnya di Carmarthen pada usia delapan tahun.

Dia awalnya terlibat dalam berbagai disiplin balap seperti cyclocross dan balap jalan raya sebelum akhirnya berfokus pada lintasan.

“Saya baru benar-benar tahu apa itu sprint pada usia sekitar 14 atau 15 tahun,” akunya.

Memenangkan penghargaan kepribadian olahraga Welsh tahun ini dari BBC merupakan salah satu pencapaian yang membanggakan bagi Finucane.

BACA JUGA:Update Olimpiade 2024:Kemenangan Ganda Jerman di Dressage dan Medali Perunggu untuk Felix Lebrun di Tenis Meja

BACA JUGA:Kisah Atlet Korea Utara di Tengah Isolasi dan Diplomasi

Direktur Kinerja British Cycling, Stephen Park, menyebutkan bahwa Finucane menunjukkan keyakinan yang luar biasa sejak kejuaraan dunia di Glasgow.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: