Samsung Galaxy Seri Z Fold Bakal Lebih Tipis dan Ringan

Samsung Galaxy Seri Z Fold  Bakal Lebih Tipis dan Ringan

Samsung Z Fold 6.--

RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Samsung Galaxy Z Fold 6 yang baru saja diluncurkan menawarkan dimensi yang lebih tipis dibandingkan generasi sebelumnya.

Namun, Samsung belum berhenti di situ dan berencana untuk membuat Galaxy Z Fold yang lebih tipis lagi.

Menurut laporan KED Global, President and Head of Mobile eXperience Business Samsung Electronics, TM Roh, telah meminta para engineer Samsung untuk mengembangkan Galaxy Z Fold 6 super tipis dengan ketebalan yang setara dengan Galaxy S24 ketika dilipat.

BACA JUGA:Pj Bupati Empat Lawang Tidak Ingin Menutup Ruang Kritik

BACA JUGA:Taman Kenrokuen: Keindahan Musim Semi di Kanazawa

Galaxy S24 sendiri memiliki ketebalan 7,7 mm, sementara Galaxy Z Fold 6 memiliki ketebalan 5,6 mm dalam kondisi dibuka dan 12,1 mm dalam kondisi dilipat.

Samsung mengklaim bahwa Galaxy Z Fold 6 merupakan model Galaxy Z Fold paling tipis dan ringan yang pernah ada.

Sebagai perbandingan, Galaxy Z Fold 5 yang diluncurkan tahun lalu memiliki ketebalan 6,1 mm dalam keadaan dibuka dan 13,4 mm dalam keadaan dilipat.

Namun, Samsung tampaknya masih belum puas dengan ketebalan Galaxy Z Fold 6, terutama karena vendor ponsel China seperti Honor dan Xiaomi sudah memiliki ponsel layar lipat model fold yang tebalnya di bawah 10 mm dalam keadaan dilipat.

BACA JUGA:Mengulik Gunung Yoshino: Surga Bunga Sakura di Nara, Jepang

BACA JUGA:Mendalami Keindahan Bunga Sakura di Taman Shinjuku Gyoen, Tokyo

Tidak hanya lebih tipis, Samsung juga ingin Galaxy Z Fold generasi berikutnya memiliki bobot yang lebih ringan dari Galaxy Z Fold 6 yang memiliki bobot 236 gram, seperti dikutip dari 9to5Google pada Jumat (19/7/2024).

Belum diketahui kapan Galaxy Z Fold ultra tipis ini akan diluncurkan. Mengingat proses riset dan pengembangan yang biasanya cukup panjang, kemungkinan ponsel ini tidak akan diluncurkan dalam waktu dekat.

Samsung juga sedang menyiapkan ponsel layar lipat tipis lainnya yang kabarnya bernama Galaxy Z Fold 6 Slim.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: