Pedagang direlokasi, Pasar Musi Jaya Jadi Lahan Parkir

Pedagang direlokasi, Pasar Musi Jaya Jadi Lahan Parkir

Tampak pembongkaran bangunan pasar musi jaya kecamatan tebing tinggi kabupaten empat lawang:dok/Rel--

RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Teka-teki perobohan pasar musi jaya terjawab, pemerintah Kabupaten Empat Lawang melalui dinasperindustrian dan perdagangan (Disperindag) memastikan pasar musi jaya akan dibangun lahan patkir.

kepastian ini di sampaikan langsung kepala dinas perindustrian dan perdagangan Kabupaten Empat Lawang H M Taupik menerangkan bahwa lahan tersebut akan dijadikan pelataran parkir pasar.

Nah, bagaimana dengan paraa pedagang dan penjahit, Kata Taupik sudah di relokasikan ke pasar eks gedung serba guna, se.ua berjalan dengan lancar dan aman.

"Gedungnya ada dua tingkat, Insya allah tidak ada masalah," Kata Taufik.

BACA JUGA:Ternyata Ini Alasan Perobohan Pasar Musi Jaya yang Bikin Geger Warga Tebing Tinggi

Diketahui sebelumnya bahwa, Warga Kota Tebing Tinggi dikejutkan dengan perobohan Pasar Musi Jaya yang selama ini dikenal sebagai pusat aktivitas ekonomi masyarakat.  

Pasar Musi Jaya telah lama menjadi tempat berbelanja kebutuhan sehari-hari seperti pakaian, buah-buahan, dan perlengkapan sekolah.

Mardiah, salah seorang warga setempat, mengungkapkan kegusarannya, "Mau dibangun apa ini ya, kok pedagang pada lari, pindah kemana mereka?" Menurutnya, penting bagi pasar eksisting seperti Pasar Musi Jaya tetap difungsikan agar memudahkan warga dalam berbelanja yang telah terbiasa dengan lokasi tersebut. 

Perpindahan pasar ke lokasi lain dinilai akan merepotkan dan membuat keteraturan kembali tidak terjaga.

BACA JUGA:27 Ribu Peserta Siap Pecahkan Rekor MURI Minum Kopi Serentak Terbanyak di Pinggir Sungai Musi

Syaiful, warga lainnya, juga mengeluhkan kesulitan mencari penjahit pakaian langganannya yang kini dipindahkan ke belakang eks Gedung Serba Guna.

 "Sempat bercari-cari tapi akhirnya ketemu juga," ujarnya.

Pertanyaan dan keheranan warga tidak hanya muncul di lingkungan sekitar, tetapi juga meluas ke media sosial. 

Beberapa akun Facebook memposting kondisi terbaru Pasar Musi Jaya dan mempertanyakan rencana pembangunan baru di lokasi yang sebelumnya ditempati pasar tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: