Sepasang Suami Istri Kepergok Mencuri Kambing di Empat Lawang

Sepasang Suami Istri Kepergok Mencuri Kambing di Empat Lawang

Tampak pelaku pencurian kambing di desa kota gading kecamatan tebing tinggi kabupaten empat lawang:dok/Rel--

RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID – Kasus pencurian kambing di Desa Kota Gading, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Empat Lawang, Provinsi Sumatera Selatan, semakin marak. 

Pada tanggal 4 Juli 2023, sekitar pukul 15.30 WIB, sepasang suami istri tertangkap basah oleh warga saat mencuri kambing di Dusun Empat, Desa Kota Gading beredar di media sosial. 

Pasangan tersebut menggunakan sepeda motor tanpa plat nomor dan membawa seekor kambing yang sudah terikat. 

Berdasarkan data yang di kutip melalui vidio yang viral Di media sosial Warga berhasil mengamankan sang istri, sementara suaminya berhasil melarikan diri dari kejaran warga.

BACA JUGA:Kebebasan Akademik di Ujung Tanduk: Kasus Pencopotan Dekan FK Unair

Kepala Desa Kota Gading, Windra, mengatakan bahwa untuk mengantisipasi amukan warga, pelaku sementara diamankan di kantor desa. 

"Kami sudah menghubungi pihak kepolisian melalui Babinkamtibmas Polsek Tebing Tinggi dan akan diproses lebih lanjut oleh pihak kepolisian," ujar Windra.

Babinkamtibmas, Yuntihan, yang berada di lokasi kejadian, menyatakan bahwa tersangka bersama barang bukti berupa seekor kambing dan sebuah motor skupi akan dibawa ke Polres untuk proses lebih lanjut.

 "Untuk menindaklanjuti perihal ini, diduga tersangka berserta barang bukti kita bawa ke Polres untuk diproses selanjutnya," ungkapnya.

BACA JUGA:Satpol PP Kabupaten Empat Lawang Sosialisasikan Penertiban Pedagang dan Trotoar di Tebing Tinggi

Salah satu warga, Ibu Jum'lah, menjelaskan kepada media bahwa dalam beberapa bulan terakhir, kambing milik warga sering hilang. "Kambing saya juga hilang minggu ini. 

Kami warga sudah mengantisipasi dengan berjaga-jaga, tapi sayangnya hanya istri pelaku yang berhasil ditangkap, sedangkan suaminya kabur saat dikejar warga tadi," ujarnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: