Air Terjun Bungo: Keindahan Tersembunyi di Desa Babatan, Empat Lawang

Air Terjun Bungo: Keindahan Tersembunyi di Desa Babatan, Empat Lawang

Air Terjun Bungo--

RAKYATEMPATLAWANG,DISWAY,ID - Saat berkunjung ke Empat Lawang, Sumatera Selatan, rasanya Anda harus mengunjungi Air Terjun Bungo di Desa Babatan, Kecamatan Lintang Kanan.

Air terjun ini memiliki ketinggian mencapai 60 meter dan menawarkan keindahan yang memukau bagi siapa saja yang mengunjunginya.

Keindahan Air Terjun Bungo

Tiba di lokasi wisata ini, Anda akan disambut dengan pemandangan hamparan bunga inai yang cantik.

Air Terjun Bungo, juga dikenal dengan nama Cughop Bungo atau Cughop Betong, tersembunyi di perbukitan Desa Babatan dan termasuk salah satu yang terindah di Kabupaten Empat Lawang.

BACA JUGA:Pantai Gerupuk: Surga Peselancar dan Keindahan Alam Lombok

Perjalanan Menuju Air Terjun

Untuk mencapai air terjun ini, dibutuhkan waktu sekitar 3 hingga 5 jam perjalanan jalan kaki dari Kampung Peraduan Ijut Desa Babatan.

Meskipun lokasinya tergolong jauh dan menantang, pengunjung tidak akan menyesal saat tiba di sini karena keindahannya yang sangat menawan.

Di Desa Babatan, yang merupakan lokasi dari air terjun ini, tercatat ada sebanyak 8 air terjun lainnya, semuanya terletak di perkebunan kopi warga.

Air Terjun Bungo memiliki debit air yang sangat deras dan fenomena alam unik yang disebut Embun Lanang.

BACA JUGA:Bukit Indah Simarjarunjung: Surga Fotografi dengan Pemandangan Menakjubkan

Embun Lanang adalah embun tebal yang terbentuk akibat hembusan air terjun yang sangat kuat dan dapat melayang pelan sejauh 50 meter dari air terjun, memberikan sensasi sejuk dan segar.

Sayangnya, meskipun memiliki keindahan dan potensi wisata yang besar, air terjun ini belum banyak diketahui oleh wisatawan, baik lokal maupun mancanegara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: