Menikmati Keindahan Alam di Wisata Air Krabyakan: Destinasi yang Tepat untuk Menghilangkan Stres

Menikmati Keindahan Alam di Wisata Air Krabyakan: Destinasi yang Tepat untuk Menghilangkan Stres

Istimewa/internet--

RAKYATEMPATLAWANG.ID - Jika Anda mencari tempat wisata yang mampu menghilangkan stres dan kelelahan, wisata Air Krabyakan di Kabupaten Malang adalah pilihan yang tepat.

Terletak di Krajan, Sumber Ngepoh, Kecamatan Lawang, destinasi ini menawarkan pemandangan hamparan sawah yang luas dan indah serta pengalaman menyusuri sungai kecil yang berasal dari sumber Krabyakan.

"Wahana wisata yang sangat merakyat, dengan sentuhan alami.

Kolam yang dikelilingi batuan alam, pas dengan pemandangan sekitar yaitu sawah dan pegunungan," ujar Desy, salah satu pengunjung.

Wisata Air Krabyakan menawarkan suasana yang masih alami dengan kolam renang yang dikelilingi oleh perbukitan dan persawahan, menjadikannya tempat yang ideal untuk relaksasi.

BACA JUGA:Penemuan Prasasti Kuno Berusia 3300 Tahun: Mengungkap Sejarah Konflik Kuno

Meskipun akses menuju Krabyakan masih perlu diperbaiki, terutama untuk kendaraan kecil, motor menjadi pilihan transportasi yang lebih pas.

Jalanan yang kurang bagus menjadi pekerjaan rumah bagi pemerintah desa dan setempat untuk meningkatkan infrastruktur.

Dengan potensi yang besar, wisata ini bisa menjadi lebih populer dan berkembang seperti Wisata Sumber Air Telaga Madiredo di Pujon, yang kini ramai dikunjungi setelah mengalami perbaikan dan promosi yang baik di media sosial.

Sesampainya di area wisata, Anda akan dikenakan retribusi sebesar Rp20.000 untuk empat orang (Rp5.000 per orang), yang sudah termasuk biaya parkir.

Dari tempat parkir, pengunjung dapat berjalan kaki sedikit untuk disuguhkan pemandangan sawah yang sangat indah dan suara gemericik air dari sungai.

BACA JUGA:Empat Lawang FC Melaju ke 16 Besar Festival Sepakbola SilampariCup 2024

Di area ini terdapat tiga kolam besar, beberapa kolam ikan kecil di sekitar pintu masuk, serta warung-warung yang menyediakan makanan ringan.

"Sudah sering kali datang ke sini karena suasana masih alami dan tentunya murah meriah tiketnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: