Berikut Jalur Alternatif Menuju Tebing Tinggi dari Pendopo Empat Lawang Akibat Longsor

Berikut Jalur Alternatif Menuju Tebing Tinggi dari Pendopo Empat Lawang Akibat Longsor

Berikut Jalur Alternatif Menuju Tebing Tinggi dari Pendopo Empat Lawang Akibat Longsor:dok/Rel--

RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Pendopo Empat Lawang - Jalur utama menuju Tebing Tinggi dari arah Pendopo Empat Lawang saat ini masih tertimbun longsor.

Petugas terus berupaya membersihkan material longsor yang menutup penuh badan jalan di Tebing Tinggi-Pendopo Empat Lawang menggunakan alat berat.

Bagi warga di area Lintang, seperti Kecamatan Muara Pinang, Pendopo, Lintang Kanan, hingga Pendopo Barat (Pobar), disarankan untuk menggunakan jalur alternatif untuk menuju Tebing Tinggi.

Jalur alternatif yang dapat digunakan adalah jalan lintas Pendopo Barat-Talang Padang yang menghubungkan langsung Kecamatan Pendopo Barat (Pobar) dengan Tebing Tinggi.

BACA JUGA:5 Rekomendasi HP 5G Murah: Cek Harga dan Spesifikasinya

Perlu diperhatikan bahwa menggunakan jalur alternatif ini akan memakan waktu lebih lama karena jaraknya lebih jauh dibandingkan dengan jalan poros Tebing Tinggi-Pendopo.

Namun, saat ini hanya jalan lintas Pendopo Barat-Talang Padang yang bisa ditempuh untuk menuju Tebing Tinggi maupun sebaliknya.

Seorang warga Pendopo, Miko, menyampaikan bahwa ia harus memutar arah saat melintas di Jalan Poros Tebing Tinggi-Pendopo karena jalan tersebut tertutup total oleh longsor.

"Tadi saya sudah masuk jalan poros tapi memang tidak bisa lewat sama sekali jadi, mau tidak mau saya harus lewat jalan Talang Padang," katanya.

BACA JUGA:Akibat Curah Hujan Terjadi Longsor Tutup Jalan Poros Tebing Tinggi-Pendopo, Kemacetan Tak Terhindarkan

Kondisi ini menyebabkan ketidaknyamanan bagi warga yang hendak menuju ke berbagai tujuan di Tebing Tinggi, termasuk Miko yang bekerja di komplek perkantoran Pemkab Empat Lawang.

Untuk informasi lebih lanjut, warga diharapkan selalu memperbarui informasi mengenai kondisi jalan dari pihak berwenang dan selalu berhati-hati dalam perjalanan. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: