Bangun Ikatan Batin yang Kuat Peserta Didik

Bangun Ikatan Batin yang Kuat Peserta Didik

Man 1 Pagar Alam--

PAGARALAM,RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID – Dalam pelaksanaan upacara bendera, Senin (6/5), Kepala MAN 1 Pagar Alam, Hj Neliana, S.Ag MM, melalui Wali Kelas XI MIA 2, Murtini, H, menyampaikan ajakan kepada seluruh siswa, pendidik, dan tenaga kependidikan Madrasah untuk membangun ikatan batin yang kuat.

Menurut Neliana, terjalinnya ikatan batin antara guru, tenaga pendidik, dan siswa akan memudahkan dalam proses pembelajaran.

“Begitu juga sebaliknya, jika siswa tidak merasa memiliki ikatan batin, maka mereka cenderung sulit menerima pelajaran dan kurang termotivasi untuk belajar,” ujarnya.

Neliana juga menekankan pentingnya hubungan antara guru dan siswa dalam menentukan keberhasilan sebuah lembaga pendidikan.

BACA JUGA:Mengapa Curug Tilu Leuwi Opat: Kompleks Air Terjun yang Jadi Primadona di Bandung

“Keberhasilan sebuah lembaga pendidikan sangat ditentukan dari bagaimana hubungan guru dengan siswanya,” katanya.

Dia juga mengajak seluruh guru di lingkungan madrasah untuk terus menanamkan nilai-nilai tersebut guna menciptakan siswa yang cerdas, terampil, dan memiliki akhlak yang baik.

Tidak lupa, Murtini juga mengingatkan siswanya untuk selalu mematuhi peraturan dan tata tertib madrasah, serta menjaga kehadiran dan kebersihan lingkungan madrasah dengan baik.

“Ini adalah upaya kita bersama untuk menciptakan lingkungan belajar yang kondusif dan mendukung bagi perkembangan siswa,” tambahnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: