Isecure Itu dosa ? Simak Berikut Penjelasan dan Pembahasanya

Isecure Itu dosa ? Simak Berikut Penjelasan dan Pembahasanya

Istimewa/internet--

RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Istilah "insecure" erat kaitannya dengan tingkat kepercayaan diri seseorang, yang dapat berubah sesuai dengan situasi yang dialami.

Kondisi di mana seseorang mengalami penurunan tingkat kepercayaan diri disebabkan oleh faktor eksternal atau internal yang dikenal sebagai “insecure”.

Arti dari "insecure" adalah ketika seseorang mengalami penurunan tingkat kepercayaan diri yang disertai dengan perasaan cemas, gelisah, dan takut dalam menghadapi atau melakukan sesuatu.

Dalam sebuah podcast yang diunggah oleh akun YouTube @noice, terlihat Habib Jafar dan Ummi Quary sedang membahas apakah "insecure" dapat dianggap sebagai suatu dosa.

BACA JUGA: Mengungkap Rahasia Gunung Dloko: Legenda Mistis Istana Ratu Jin

“Apakah insecure juga dosa?” tanya Ummi kepada Habib Jafar, dikutip dari VIVAcoid.

Habib Jafar menjelaskan bahwa perasaan insecure adalah suatu tindakan yang dianggap dosa dan tidak disukai oleh Allah.

Baginya, setiap manusia seharusnya tidak merasa minder karena Allah telah menjaga umat-Nya dengan kasih yang tak terbatas.

"Merasa tidak aman? dosa dong, membully diri sendiri, insecure itu dosa. Kenapa? Pertama, insecure seharusnya tidak ada pada kita karena ada Allah yang menjaga kamu dengan penuh cinta melebihi cinta ibumu kepada dirimu atau cintamu kepada dirimu sendiri.

BACA JUGA: Misteri Kerajaan Nabi Sulaiman Terungkap: Penemuan Israel yang Membuka Tabir Sejarah

Jadi seharusnya kita tidak pernah merasa insecure,” ujarnya. “Karena begini, yang bertuhan pasti bertahan.

Karena kita yakin ada Allah yang mengurus, sebab saya sudah belajar dari tahun 2023 kemarin, saya sendiri yang mengurus urusan saya ujung-ujungnya berantakan,” lanjutnya.

Habib Jafar menyatakan bahwa Allah telah menciptakan manusia dalam kondisi yang sempurna.

Ketika manusia diciptakan oleh Allah dalam kondisi yang terbaik, seharusnya manusia tidak merasa memiliki kekurangan yang menyebabkan timbulnya rasa tidak percaya diri, yang dikenal sebagai insecure.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: