Memperingati Hari Bakti Pemasyarakatan ke-60: Kalapas Empat Lawang Hadiri Kegiatan Ziarah dan Tabur Bunga

Memperingati Hari Bakti Pemasyarakatan ke-60: Kalapas Empat Lawang Hadiri Kegiatan Ziarah dan Tabur Bunga

Memperingati Hari Bakti Pemasyarakatan ke-60: Kalapas Empat Lawang Hadiri Kegiatan Ziarah dan Tabur Bunga:dok/Rel--

RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Dalam momentum menjelang peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan yang ke-60, Kalapas Empat Lawang telah menghadiri sebuah kegiatan yang penuh makna di Taman Makam Pahlawan Ksatria Ksetra Siguntang, Palembang.

Kepala lembaga pemasyarakatan kelas llB empat lawang Tutut perasetyo, mengatakan, Acara tersebut, yang melibatkan ziarah dan tabur bunga, dihadiri sebagai bentuk penghormatan kepada para pahlawan yang telah berjuang dengan gagah berani untuk Bangsa dan Negara.

Rangkaian upacara dimulai dengan penghormatan yang tulus kepada arwah para pahlawan, diikuti dengan momen mengheningkan cipta, pembacaan doa, dan ditutup dengan tindakan simbolis tabur bunga oleh seluruh peserta upacara, yang kemudian diabadikan melalui foto bersama.

Masih dikatakan Tutut perasetyo Kegiatan ini bukan hanya sekadar seremonial, melainkan juga merupakan ungkapan penghargaan mendalam kepada mereka yang telah mengorbankan segalanya demi Republik Indonesia.

BACA JUGA:Kebakaran Hebat Melanda Tanjung Agung, Tiga Rumah Hangus dan Kerugian Capai Setengah Miliar Rupiah

BACA JUGA:Mengungkap Sejarah Tersembunyi: Eksekusi Mati dan Tiang Pancang di Alun-Alun Kasepuhan

Dalam suasana menyambut Hari Bakti Pemasyarakatan yang ke-60, Lapas Empat Lawang dengan tulus mengenang semangat patriotisme serta pengabdian yang luar biasa dari para pahlawan kepada bangsa.

"Momentum ini juga dijadikan sebagai kesempatan untuk merenungkan dan menggali kembali nilai-nilai luhur yang telah tertanam dalam perjuangan mereka, " Kata tutut perasetyo.

Lanjut tutut perasetyo, Dalam kegiatan yang dipenuhi dengan rasa syukur dan penghormatan, Lapas Empat Lawang menegaskan komitmennya untuk terus memperjuangkan nilai-nilai yang telah ditanamkan oleh para pahlawan, sebagai landasan utama dalam menjalankan tugas-tugas pemasyarakatan dengan penuh dedikasi dan tanggung jawab.

Semoga semangat kebersamaan dan semangat perjuangan para pahlawan senantiasa menginspirasi kita semua dalam membangun bangsa yang lebih baik, tutupnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: