Adaptasi Serial Fallout Sukses, Penggemar Kini Serbu Game-nya

Adaptasi Serial Fallout Sukses, Penggemar Kini Serbu Game-nya

Fallout 76.--

RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Waralaba game Fallout telah menjadi sumber inspirasi untuk adaptasi serial televisi yang menggema di Amazon Prime Video.

Kesuksesan serial tersebut tak hanya mencuri perhatian penonton, tetapi juga menghadirkan gelombang minat baru pada game aslinya.

Menurut catatan SteamDB, platform pencatat data Steam, terjadi lonjakan drastis jumlah pemain aktif yang memainkan game-game Fallout di Steam hanya dalam waktu seminggu setelah perilisan serial televisi tersebut di Amazon Prime Video.

BACA JUGA:Menelisik 6 Misteri Pohon Tua di Semarang, Salahsatunya Ada Koneksi Sejarah

Salah satu game terbaru dalam franchise ini, Fallout 76, yang merupakan game multiplayer, mencatatkan puncak jumlah pemain pada tanggal 17 April 2024 dengan lebih dari 43.887 pemain yang bermain secara bersama.

Angka ini sangat signifikan mengingat sebelum perilisan serial, jumlah pemain rata-rata hanya berkisar antara 7.000 hingga 10.000 orang.

Tidak hanya Fallout 76, hampir semua game dalam franchise Fallout mulai menarik perhatian gamer.

BACA JUGA:Membuka 4 Misteri Daerah Solo, Salahsatunya Penampakan Kuntilanak di Taman Sriwedari

Bahkan game Fallout 3 - Game of the Year Edition yang dirilis pada tahun 2008, mengalami lonjakan pemain hingga 118%, meningkat dari rata-rata 1.350 pemain menjadi sekitar 7.300.

Game Fallout orisinal dari tahun 1997 juga mengalami peningkatan signifikan.

Sebelum serial televisi dirilis, rata-rata hanya sekitar 200 pemain yang memainkan game ini secara bersamaan.

BACA JUGA:Ini Misteri Kota Tua, Jejak Sejarah dan Cerita Tersembunyi di Tengah Modernitas

Namun, dalam beberapa hari terakhir, jumlah pemain yang memainkan Fallout secara bersamaan melonjak hingga lebih dari 3.000 orang.

Tidak hanya game orisinal dan versi terbaru, game-game lain dalam franchise ini, seperti Fallout 4, Fallout: New Vegas, Fallout 2, hingga Fallout Tactics, juga mengalami peningkatan jumlah pemain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: