Update One UI, Diberi 'Hadiah' Layar Garis oleh Samsung

Update One UI, Diberi 'Hadiah' Layar Garis oleh Samsung

Garis di layar saat update One UI.--

JAKARTA, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Pembaruan One UI pada beberapa ponsel Samsung mendatangkan masalah baru, di mana layar mengalami garis hijau setelah melakukan Pembaruan ke versi terbaru perangkat lunak.

Meskipun pembaruan ini membawa berbagai manfaat seperti tampilan antarmuka yang lebih segar, pembaruan sistem keamanan, dan penambahan fitur baru, namun ada pembaruan yang justru menyebabkan masalah.

Beberapa pengguna Samsung melaporkan adanya garis hijau pada layar setelah melakukan pembaruan.

BACA JUGA:Menelisik Misteri Bedungan Selorejo, Ternyata Begini Penjelasanya!

Menurut laporan dari Android Authority yang dikutip dari 9To5Google, beberapa ponsel Samsung yang mengalami masalah ini antara lain Galaxy S21 FE dan Galaxy S21 Ultra.

Selain itu, laporan dari SamMobile juga menyebutkan bahwa beberapa model lain seperti Galaxy Z Flip 3, Galaxy A73, Galaxy M21, Galaxy M52 5G, dan ponsel Samsung lainnya juga mengalami masalah yang serupa.

Meskipun garis hijau tersebut tidak mengganggu fungsi ponsel dan masih dapat digunakan seperti biasa, namun tetap mengganggu pengalaman pengguna saat menggunakan smartphone.

BACA JUGA:Melihat Misteri Bangunan Tua Jalan Pemuda, Serem Banget Lho!

Saat ini, penyebab munculnya garis hijau pada beberapa model Samsung Galaxy masih belum diketahui secara pasti.

Meskipun diduga bahwa masalah tersebut terkait dengan pembaruan One UI, namun garis hijau pada layar biasanya terjadi akibat kerusakan pada layar ponsel.

Sementara itu, dalam hal kecepatan sinyal 5G, Samsung Galaxy S24 mendapat hasil yang mengesankan.

BACA JUGA:Penjualan Alami Penurunan, Apple Disarankan Bikin Ponsel 4 Jutaan

Dalam uji coba yang dilakukan oleh Ookla di 15 negara, Samsung Galaxy S24 terbukti menjadi ponsel dengan kecepatan unduhan 5G tercepat di dunia.

Dengan kecepatan rata-rata unduhan sekitar 324,61 Mbps, Galaxy S24 berhasil mengungguli lini iPhone 15 yang hanya mencapai kecepatan unduhan sekitar 272,99 Mbps.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: