Cara Alami Mengusir Tikus dari Rumah

Cara Alami Mengusir Tikus dari Rumah

Tikus--

RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.IDTikus di rumah bisa menjadi sumber masalah bagi penghuni rumah. Mereka tidak hanya dapat merusak barang-barang, tetapi juga bisa membawa penyakit dan mengganggu kenyamanan.

Jika Moms mencari cara alami untuk mengusir tikus, berikut beberapa bahan yang bisa Moms coba:

1. Minyak Peppermint

Minyak peppermint dikenal efektif dalam mengusir tikus karena bau segar dan kuatnya yang tidak disukai tikus. Cara penggunaannya cukup mudah.

BACA JUGA:Tips Mengurangi Asupan Gula: Memilih Makanan dan Minuman yang Lebih Sehat

Teteskan beberapa tetes minyak peppermint di sekitar lubang tikus atau buat semprotan campuran air dan minyak peppermint untuk disemprotkan di area yang sering dilewati oleh tikus.

 2. Campuran Baking Soda dan Gula

Campuran baking soda dan gula adalah solusi aman untuk mengusir tikus. Tikus akan tertarik dengan rasa manis dari gula, tetapi baking soda akan menyebabkan gangguan pencernaan yang fatal bagi mereka. Taburkan campuran ini di sekitar area yang sering dilalui tikus atau di dekat lubang masuk mereka.

 3. Kulit Jeruk

BACA JUGA:Rumah Aman Selamanya: Mengusir Tikus dengan Ramuan Sembako dan Rokok

Kulit jeruk juga dapat mengusir tikus karena aromanya yang menyengat dan tidak disukai tikus. Moms bisa meletakkan potongan kulit jeruk di sekitar rumah atau di dekat lubang tikus untuk mengusir mereka.

4. Serbuk Cabai Merah

Tikus memiliki indera penciuman yang sensitif, sehingga serbuk cabai merah dengan baunya yang pedas dapat mengusir mereka.

Taburkan serbuk cabai merah di sekitar area yang sering dilewati tikus atau di dekat sumber makanan mereka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: