Hotel Niagara: Keindahan dan Misteri di Malang

Hotel Niagara: Keindahan dan Misteri di Malang

hotel niagara--

RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID-Hotel Niagara, yang terletak di Malang, memiliki sejarah panjang dan penuh misteri. Bangunan ini didirikan pada awal tahun 1900-an oleh arsitek asal Brasil, Fritz Joseph Pinedo. Proses pembangunannya memakan waktu hingga 15 tahun dan selesai pada tahun 1920. Bangunan ini mencerminkan gaya arsitektur Eropa, Brasil, dan Tionghoa.

Awalnya, bangunan ini digunakan sebagai vila oleh pemiliknya, Liem Sian Joe, yang berasal dari Tiongkok. Vila ini menjadi salah satu dari banyak vila yang didirikan di Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang, karena udaranya yang sejuk. Pada tahun 1920, Liem Sian Joe pindah ke Belanda dan menyerahkan vila tersebut kepada ahli warisnya. Sayangnya, vila tersebut kemudian dibiarkan tidak terawat.

Pada tahun 1960, vila ini dibeli oleh pengusaha kaya asal Surabaya, Ong Kie Tjai, yang kemudian merenovasi dan mengubahnya menjadi hotel dengan nama Hotel Niagara pada tahun 1964.

Hotel Niagara memiliki reputasi yang agak menyeramkan karena sejarahnya yang penuh misteri. Berikut adalah beberapa kisah mistis yang mengelilingi hotel ini:

BACA JUGA:Mitos-Mitos Horor di Indonesia yang Legendaris

1. Manusia Berlumuran Darah di Lantai Bawah Tanah

Di lantai bawah tanah Hotel Niagara, banyak yang percaya bahwa ruang bawah tanah pernah digunakan sebagai lokasi pemakaman korban pembantaian di masa kolonial. Beberapa orang mengaku pernah melihat penampakan badan manusia yang berlumuran darah di area ini.

2. Three Beautiful Ghosts di Lantai Tiga

Salah satu kisah paling terkenal adalah adanya tiga hantu perempuan cantik dari zaman kolonial yang menghuni lantai tiga hotel. Beberapa pengunjung melaporkan melihat penampakan tiga noni Belanda dengan pakaian khas masa lalu. Mereka dijuluki sebagai Three Beautiful Ghosts.

BACA JUGA:Misteri Kota Gaib Saranjana: Antara Mitos dan Fakta

3. Gadis yang Berubah Menjadi Sosok Perempuan Tua di Atap

Di bagian atap Hotel Niagara, meskipun menawarkan pemandangan indah Kabupaten Malang, juga terdapat kisah mistis. Konon, ada seorang perempuan keturunan Belanda yang mengakhiri hidupnya dengan gantung diri karena cemburu pada suaminya yang berselingkuh. Arwahnya masih berkeliaran di lantai empat dan atap hotel.

4. Larangan Menggunakan Kamar Mandi Luar Mulai Tengah Malam

Pengunjung dilarang menggunakan kamar mandi luar di lantai tiga mulai tengah malam hingga dini hari. Banyak yang percaya bahwa menggunakan kamar mandi ini di tengah malam akan membawa pengalaman mendengar tangisan anak kecil dengan wajah yang menyeramkan. Versi lain menyebutkan bahwa anak kecil tersebut memiliki posisi kepala yang terbalik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: