Jurusan Kuliah Underrated dengan Prospek Kerja Masa Depan yang Cemerlang

Jurusan Kuliah Underrated dengan Prospek Kerja Masa Depan yang Cemerlang

ilustrasi--

RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID-Di tengah maraknya tren pemilihan jurusan kuliah yang populer, seringkali jurusan-jurusan yang memiliki potensi besar terabaikan.

Dalam pandangan banyak calon mahasiswa, jurusan-jurusan ini dianggap sebagai pilihan kedua atau bahkan diabaikan sama sekali. Namun, keputusan untuk memperhitungkan jurusan kuliah underrated ini dapat membawa dampak besar pada masa depan karier seseorang. Mari kita telaah beberapa jurusan kuliah yang sering dianggap sebelah mata namun memiliki prospek kerja yang sangat menjanjikan.

1. Teknik Geodesi

Jurusan Teknik Geodesi adalah salah satu contoh jurusan yang sering diabaikan namun memiliki prospek kerja yang sangat menjanjikan.

BACA JUGA:Memilih Jurusan Kuliah yang Tepat: Strategi untuk Masa Depan Cerah

Mahasiswa yang memilih jurusan ini akan terjun dalam studi tentang pengukuran dan pemetaan bumi, termasuk medan gravitasi, perubahan permukaan bumi, dan atmosfernya.

Bagi yang memiliki minat dalam matematika, fisika, dan geografi, jurusan ini menjadi pilihan yang menarik.

2. Teknologi Pangan

Jurusan Teknologi Pangan menawarkan prospek kerja yang sangat menjanjikan di masa depan, Mahasiswa akan belajar tentang pengolahan, penyimpanan, dan distribusi pangan, serta berbagai aspek terkait lainnya.

BACA JUGA:Sering Jadi Incaran, Cek 5 Jurusan Kuliah yang Ramai Peminat

Keterlibatan dalam ilmu sains dan teknologi menjadikan jurusan ini menarik bagi mereka yang memiliki minat dalam mengembangkan solusi untuk masalah-masalah di sektor pangan.

3. Sains Aktuaria

Meskipun sering terabaikan, jurusan Sains Aktuaria menjanjikan karier yang cerah di masa depan, Mahasiswa akan mempelajari manajemen risiko dan ketidakpastian, yang merupakan keahlian penting dalam dunia keuangan dan asuransi.

Kemampuan dalam matematika, statistika, dan keuangan sangat diperlukan dalam mengambil keputusan yang tepat terkait risiko bisnis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: