Mengungkap Misteri Malam Lailatul Qadar: Ciri-Ciri dan Keistimewaannya

Mengungkap Misteri Malam Lailatul Qadar: Ciri-Ciri dan Keistimewaannya

ilustrasi : bulan dimalam lailatul qadar--

Berjumpa dengan Lailatul Qadar, malam yang penuh berkah di bulan Ramadhan, adalah dambaan bagi setiap umat Islam. Keutamaan malam ini dijelaskan dalam hadits, yang menyatakan bahwa kebaikannya melebihi seribu bulan. Namun, bagaimana sebenarnya ciri-ciri malam yang penuh berkah ini?

Lailatul Qadar, yang dinyatakan turun pada sepuluh malam terakhir bulan Ramadhan, memiliki beberapa ciri yang membedakannya dari malam-malam lainnya.

1. Terang dan Cahaya Memancar

Hadits menyatakan bahwa malam Lailatul Qadar akan terasa sangat terang, seolah-olah ada bulan purnama yang menyinari bumi. Matahari yang terbit pada pagi hari pun tidaklah menyengat seperti biasanya.

BACA JUGA:Kisah Inspiratif Seorang Pejabat NASA yang Memeluk Islam

2. Ketenangan dan Kesunyian

Malam Lailatul Qadar juga ditandai dengan ketenangan dan kesunyian yang luar biasa. Bahkan, tidak ada bintang yang terlihat hingga pagi hari.

3. Cuaca Sejuk

Meskipun cuaca pada malam tersebut tidak terlalu panas ataupun dingin, namun udara akan terasa sejuk dan menyenangkan.

BACA JUGA:Fenomena Aneh, Umat Islam Kaget, Islam Berkembang Pesat di Jepang

4. Turunnya Seluruh Malaikat ke Bumi

Salah satu keistimewaan malam Lailatul Qadar adalah turunnya seluruh malaikat ke bumi. Meski tidak terlihat oleh manusia, namun tanda-tanda alam seperti sinar matahari yang tidak biasa pada pagi harinya menunjukkan keberadaan mereka.

5. Matahari Terbit Tanpa Sinar

Setelah malam Lailatul Qadar, matahari akan terbit tanpa sinar, seolah-olah mikir bejana. Hal ini menandakan kebesaran malam sebelumnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: