Pj Gubernur Gelar Safari Ramadhan

Pj Gubernur Gelar Safari Ramadhan

SAFARI: Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan, Agus Fatoni, bersama Forkopimda Provinsi Sumsel, menggelar safari Ramadan di Masjid As-Sa'adah Mapolda Sumsel pada Selasa (19/3/2024). Foto: dok/ist--

PALEMBANG, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Selama bulan suci Ramadhan 1445H, Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan, Agus Fatoni, bersama Forkopimda Provinsi Sumsel, mengunjungi sejumlah masjid di Kota Palembang.

Kali ini, langkah Safari Ramadhan mereka membawa mereka ke Masjid As-Sa'adah Mapolda Sumsel pada Selasa (19/03/2024).

Acara tersebut dihadiri oleh Wakapolda Sumsel Brigjen Pol. M. Zulkarnain.S.ik.M.S.I, Pj Ketua TP-PKK Provinsi Sumsel Tyas Fatoni, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Drs H Edward Chandra, MH, serta jajaran Forkopimda Sumsel yang ikut mewakili dan Kepala OPD Provinsi Sumsel.

BACA JUGA:BI Sumsel Siapkan Uang Rp5,3 Triliun Untuk Ditukar

Dalam sambutannya, Fatoni menekankan pentingnya bersyukur karena Safari Ramadhan memungkinkan silaturahmi di tengah kesibukan sehari-hari yang kadang membuat pertemuan sulit terwujud.

"Suasana Ramadhan memberikan kita ruang luas untuk beribadah, dengan pahala yang dilipatgandakan. Puasa menjadi sarana untuk meningkatkan ketakwaan dan keimanan, menjadikan kita muslim yang kaffah," ujar Fatoni.

Dia juga menegaskan bahwa Sumatera Selatan berada dalam kondisi kondusif, berkat kerjasama kompak Forkopimda.

BACA JUGA:Joncik Muhammad Siap Bersama Herman Deru Menangkan Pilgub Sumsel 2024

"Bupati, BUMN/BUMD, dan instansi vertikal lainnya bersama-sama menjaga kekondusifan ini. Kami menjaga iklim yang kondusif, menjaga Sumatera Selatan yang bebas konflik, serta mendorong pembangunan, investasi, dan kesejahteraan masyarakat," tambahnya.

Wakapolda Sumsel, Brigjen Pol. M. Zulkarnain, S.I.K., M.Si., menjelaskan bahwa Masjid As-Sa'adah yang berada di lingkungan Mapolda Sumsel adalah sumbangan dari hibah Provinsi Sumsel pada tahun 2019.

"Kita beribadah bersama dengan tujuan yang tulus. Kami mengingatkan masyarakat, khususnya di Kota Palembang dan sekitarnya, untuk menghindari kegiatan-kegiatan negatif seperti tawuran remaja dan kegiatan beresiko lainnya selama bulan Ramadhan," ungkapnya.

BACA JUGA:Pj Bupati Paparkan Kinerja 6 Bulan Menjabat: Evaluasi dan Komitmen untuk Peningkatan

Dengan kunjungan ini, diharapkan pesan-pesan keagamaan dan keamanan dapat tersebar luas, sambil menjaga semangat kebersamaan dan toleransi di tengah masyarakat Sumatera Selatan.

Semoga Ramadhan tahun-tahun berikutnya tetap memberikan kesempatan untuk bersilaturahmi dan memperkuat ikatan keimanan. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: