Joncik Muhammad Dapat Dukungan PAN Maju Pilgub Sumsel

Joncik Muhammad Dapat Dukungan PAN Maju Pilgub Sumsel

Joncik Muhammad. Foto: dok/Facebook.--

EMPAT LAWANG, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Bupati Empat Lawang periode 2018-2023, Joncik Muhammad, telah mendapat dorongan dari Partai Amanat Nasional (PAN) untuk maju dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumatera Selatan (Sumsel).

Menurut Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PAN Sumsel, Aziz Kamis, PAN menyodorkan nama Joncik sebagai Calon Gubernur (Cagub) atau Wakil Gubernur (Wagub) Sumsel.

Hal ini merupakan bagian dari strategi partai untuk memajukan kader yang dianggap berpengalaman dan mumpuni dalam bidang eksekutif maupun legislatif.

BACA JUGA:Dian Sastro Menceritakan Alasan Memeluk Islam: Menjawab Pencarian Jawaban

Joncik, yang merupakan kader senior PAN, telah memiliki pengalaman yang luas dalam dunia politik.

Sebagai mantan anggota DPRD Lahat, DPRD Empat Lawang, dan DPRD Sumsel, serta pernah menjabat sebagai pengurus di DPP PAN, Joncik dianggap memiliki kapasitas dan jaringan yang luas.

Saat ini, ia juga menjabat sebagai Ketua KAHMI Sumsel dan Ketua Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (Kagama) Sumsel.

BACA JUGA:Joncik Muhammad Diisukan Maju Pilgub Sumsel 2024

Dalam tanggapannya terhadap permintaan dari partainya, Joncik menyatakan kesiapannya untuk maju dalam Pilgub Sumsel jika ditunjuk oleh PAN.

Menurutnya, sebagai kader dan pengurus partai, kesiapan untuk memenuhi permintaan partai merupakan hal yang wajib.

Sementara itu, PAN juga tengah mempersiapkan kader-kadernya untuk ikut serta dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak yang akan berlangsung pada 27 November 2024.

BACA JUGA:Sahabat, Keluarga dan Fungsionaris Partai PAN Sepakat Dukung JM Maju PilGub 2024

Beberapa daerah yang dianggap prioritas untuk dimenangkan oleh PAN termasuk PALI, Muara Enim, Empat Lawang, OKU, OKU Timur, Palembang, dan daerah-daerah lainnya.

PAN optimis bahwa dengan kader-kader potensialnya, partai ini dapat bersaing dengan sukses dalam Pilkada mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: