10 Minuman Segar yang Bisa Mengobati Asam Lambung

10 Minuman Segar yang Bisa Mengobati Asam Lambung

ILUSTRASI.--

RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Asam lambung dapat dipicu oleh berbagai faktor seperti waktu makan, posisi tubuh setelah makan, konsumsi alkohol, merokok, minuman berkafein, dan penggunaan rempah-rempah berlebihan dalam makanan. 

Namun, terdapat beberapa jenis minuman yang dapat membantu mengatasi asam lambung dengan cepat, seperti yang diungkapkan oleh ahli gizi senior di R.D Rumah Sakit Hinduja, Sweedal Trinidade:

1. Air Kelapa: Kaya akan karbohidrat dan elektrolit seperti natrium, kalium, dan magnesium, air kelapa merupakan minuman yang ideal untuk rehidrasi dan membantu menyeimbangkan pH lambung.

BACA JUGA:Jarang Diketahui, Bekas Air Rebusan Mi Instan Memiliki 5 Kelebihan

2. Susu Dingin: Susu dingin rendah lemak dapat memberikan bantuan instan untuk mengatasi mulas.

3. Smoothie: Terdiri dari sayuran, buah-buahan, dan oat yang kaya serat, smoothie membantu memberikan rasa kenyang lebih lama dan mencegah terjadinya asam lambung.

4. Jus Sayuran: Jus sayuran yang kaya akan air dapat mengurangi kemungkinan asam lambung, seperti jus lemon dengan mint atau jus koridor.

5. Jus Lemon: Beberapa tetes lemon yang dilarutkan dalam air hangat dengan madu dapat membantu pencernaan dan mengurangi asam lambung.

BACA JUGA:NTP dan NTUP di Sumsel, Naik

6. Air Lemon Jahe: Jahe parut direbus dalam air dengan bubuk jinten, garam batu, dan lemon dapat membantu pencernaan setelah makan.

7. Cuka Apel: Cuka apel yang diencerkan dengan air hangat dapat membantu melancarkan pencernaan dan mengurangi asam lambung.

8. Air Adas: Minuman herbal ini bermanfaat untuk mengurangi peradangan, melemaskan otot, meningkatkan pencernaan, dan mengurangi asam lambung dalam jangka panjang.

BACA JUGA:Darwin Nunez Jadi Sorotan Kemenangan Liverpool

9. Air Madu: Mengonsumsi satu sendok teh madu dengan air hangat dapat meredakan asam lambung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: