KPU Palembang Ambil Alih Penghitungan Suara di PPK Sukarame

KPU Palembang Ambil Alih Penghitungan Suara di PPK Sukarame

KETAT: Proses pengawalan kotak suara diangkut dengan beberapa truk yang disiapkan dengan pengawalan ketat dari aparat kepolisian, Minggu (3/3/2024)? Foto: dok/ist--

PALEMBANG, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota PALEMBANG mengambil langkah tegas dengan mengambil alih penghitungan suara tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Sukarame PALEMBANG.

Langkah ini diambil menyusul adanya dugaan penggelembungan suara yang mengemuka dari beberapa partai politik, terutama dari partai Demokrat.

Ketua KPU Kota Palembang, Syawaludin, mengungkapkan bahwa penghitungan ulang ini terfokus pada penghitungan suara untuk DPR RI Kota Palembang di 13 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kebun Bunga, DPRD Provinsi di 45 TPS, dan DPRD Kota Palembang di 5 TPS di Kelurahan Sukajaya.

BACA JUGA:Barcelona Tertahan Tanpa Gol

"Kami akan melakukan penghitungan ulang dengan seksama untuk menjamin integritas dan keabsahan proses demokrasi," ujar Syawaludin.

Sementara, proses pengawalan kotak suara diangkut dengan beberapa truk yang disiapkan dengan pengawalan ketat dari aparat kepolisian.

Penghitungan ulang direncanakan akan dilaksanakan pada hari Senin (4/3/2024).

Selain itu, KPU juga akan mengirim surat mandat kepada partai politik terkait untuk mengikuti proses penghitungan ulang tersebut.

BACA JUGA:Satlantas Polres Empat Lawang lakukan Pemasangan spanduk Sosialisasi Operasi Keselamatan Musi 2024

Meskipun ada dugaan penggelembungan suara, Syawaludin menegaskan bahwa pihaknya belum ingin berspekulasi terkait partai mana yang terlibat.

"Kita belum tahu dan saya juga tidak ingin menduga-duga yah," ungkapnya. (*)

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: