Puting Beliung Hantam Perumahan di Prabumulih

Puting Beliung Hantam Perumahan di Prabumulih

TURUN: Pj Walikota H. Elman, bersama dengan Asisten III Amilton dan OPD terkait, saat turun langsung untuk meninjau lokasi kejadian. Foto: dok/ist --

REL, Prabumulih - Sebanyak 26 rumah warga di Perkim Kelurahan Anak Petai, Kecamatan Prabumulih Utara, kota Prabumulih, menjadi korban amukan angin puting beliung pada Sabtu (2/3/2024) sekitar pukul 01.00 WIB.

Ketua RT 03 RW 01 Perumahan Perkim, Mardiah, menyampaikan bahwa angin kencang itu merusak 24 rumah secara parah, dengan atap terbang dan dinding roboh.

Dua rumah lainnya rusak karena tertimpa atap yang terbang. Dari 26 rumah tersebut, 12 di antaranya ditempati pemilik, sementara sisanya kosong.

Meskipun kejadian ini menimbulkan kegemparan di kalangan warga, alhamdulillah tidak ada korban jiwa yang dilaporkan.

BACA JUGA:Skandal Doping, Paul Pogba Divonis 4 Tahun

Pemerintah Kota Prabumulih, di bawah komando Pj Walikota H. Elman, bersama dengan Asisten III Amilton dan OPD terkait, telah turun langsung untuk meninjau lokasi kejadian.

Pj Walikota H. Elman menyatakan bahwa Pemkot Prabumulih akan memberikan bantuan kepada rumah-rumah yang rusak akibat bencana alam ini.

"Kita meninjau langsung sebagai bentuk perhatian dan kepedulian kita Pemerintah Kota Prabumulih atas musibah bencana alam ini.

Insya Allah kita bantu dan akan segera kita upayakan untuk perbaikan," jelasnya.

BACA JUGA:Seleksi CPNS dan PPPK 2024 Kemenag Dibuka, Cek Syarat dan Pantengi Jadwalnya!

BACA JUGA:Mengungkap Kisah Misteri dan Pesona dalam Sejarahnya Hotel Deli River

Pj Walikota juga mengimbau agar masyarakat tetap tenang dan sabar menghadapi musibah ini.

Ia juga menekankan pentingnya peningkatan kewaspadaan terhadap bencana alam yang disebabkan oleh cuaca ekstrem seperti angin puting beliung dan banjir. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: