Pj Gubernur Sumsel Ajak PWI Tingkatkan Kerjasama

Pj Gubernur Sumsel Ajak PWI Tingkatkan Kerjasama

AUDIENSI: Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Agus Fatoni saat menerima audiensi jajaran PWI Sumsel di Kantor Gubernur Sumsel. Foto: dok/ist--

PALEMBANG, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Agus Fatoni mengajak seluruh pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumsel untuk meningkatkan sinergitas guna pembangunan daerah.

Hal ini diungkapkan saat menerima audiensi jajaran PWI Sumsel di Kantor Gubernur Sumsel.

Fatoni mengakui peran penting wartawan dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat.

Dalam era arus informasi digital yang begitu deras, eksistensi PWI diharapkan dapat menjadi penyeimbang yang memberikan informasi sesuai dengan kode etik jurnalistik yang baik.

BACA JUGA:Jokowi Kembali Soroti Pentingnya Hilirisasi Industri

Lebih lanjut, Fatoni menegaskan pentingnya program-program PWI untuk bersinergi dengan pemerintah daerah.

"Saya mengharapkan agar program-program yang ada dan sudah dijalin ini bisa diselaraskan. Saya minta terus edukasi masyarakat dengan berbagai informasi sesuai dengan kode etik jurnalistik yang baik," ucap Fatoni.

Dukungan juga disampaikan terhadap kegiatan Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIV 2024 di Kalimantan Selatan yang akan diikuti oleh PWI Provinsi Sumsel.

BACA JUGA:Upaya Pengecekan dan Sosialisasi untuk Menanggulangi Isu Kelangkaan Beras di Palembang

Fatoni berpesan agar kontingen menjaga nama baik daerah sekaligus mempromosikan berbagai potensi dan keunggulan daerah kepada masyarakat luas.

"Pemerintah Provinsi memberikan dukungan agar kegiatan tersebut berjalan sesuai dengan yang diharapkan dan silakan berkoordinasi dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait," tambah Fatoni.

Sebelumnya, Ketua PWI Provinsi Sumsel Kurnaidi melaporkan persiapan pelantikan kepengurusan PWI yang baru serta sejumlah agenda kerja yang akan dijalankan PWI Provinsi Sumsel ke depannya.

BACA JUGA:Kunjungan Presiden Jokowi ke Palembang: Lancar Tanpa Gangguan, Kapolda Apresiasi Keterlibatan Masyarakat

"Terimakasih hubungan silaturahmi PWI dengan Pemprov Sumsel sudah terjalin dengan baik dan akan tetap kita lanjutkan," tandasnya, menegaskan komitmen untuk memperkuat hubungan antara pemerintah dan media dalam rangka mendukung pembangunan daerah. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: